TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Personel Makoopsau I Gelar Latihan Menembak

By 26 Oct 2017 Berita
logo-tni-au-featured-1600×900

Komando Operasi Angkatan Udara I, menggelar latihan menembak, bertempat di Lapangan Tembak Kohanudnas. Sesuai yang sudah terjadwal kegiatan tersebut diikuti seluruh Perwira, Staf Intel dan Staf POM. Rabu, (25/10)

Kepala Seksi Operasi Denma Koopsau I, Mayor Pas Shandika menjelaskan bahwa latihan menembak bagi Personel Makoopsau I ini merupakan kegiatan yang telah diprogramkan, yang bertujuan selain untuk meningkatkan keahlian dan ketangkasan prajurit, juga untuk memelihara kemampuan sebagai bentuk profesionalisme sebagai seorang prajurit dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI Angkatan Udara”.

Selain itu, kedepan diharapkan bisa dengan mudah untuk mencari dan menjaring bibit-bibit baru penembak yang profesional, yang akan menambah kekuatan Makoopsau I sehingga dapat ikut serta dalam ajang kejuaraan Menembak baik di tingkat Matra maupun Kotama.

Lebih lanjut Kasiops Denma Koopsau I menambahkan bahwa penilaian dengan menggunakan pistol jenis Glock 19 dan Sig Sauer ini memakai 3 Peluru percobaan dengan jarak 20 meter dan 10 butir peluru penilaian. Seperti biasa sebelum pelaksanaan dimulai seluruh peserta latihan menembak juga diberikan penyegaran tentang senjata yang akan digunakan, baik dalam penggunaannya maupun perawatannya.

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Personel Makoopsau I Gelar Latihan Menembak