Berita

PERSONEL MAKOOPSAU I HADIRI ACARA INDEPENDENCE DAY RUN “SEMANGAT 17/8” UNTUK MERAH PUTIH

Dibaca: 2 Oleh 26 Agu 2013Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Sebanyak 312 personel Makoopsau I mengikuti Ïndependence Day Run “Semangat17/8” Untuk Merah Putih, bertempat di Depan Istana Negara, Minggu (25/8). Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-68.

Acara yang dibuka secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono pada pukul 06.00 WIB, dihadiri oleh sebanyak 45.000 orang. Adapun rutenya untuk jarak tempuh 17 Km melewati jalur Car Free Day dari depan Istana Merdeka, menuju Jl. M. H. Thamrin, Semanggi, Jl. Jenderal Sudirman, Sisingamaradja, kemudian berputar di depan Al-Azhar, dan kembali melintasi sisi jalan berlawanan hingga berakhir di Silang Monas melalui Pintu Barat Daya. Sementara, untuk jarak tempuh 8 Km akan menuju jalan Thamrin sepanjang rute Car Free Day Jalan Sudirman. Mereka berputar di depan Chase Plaza dan kembali dengan finish yang sama di Silang Monas.

”Lomba lari ini digelar bertujuan untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-68, sambil berolah raga disamping itu dengan adanya kegiatan ini para Anggota Koopsau I yang terlibat dalam kegiatan Ïndependence Day Run “Semangat17/8”Untuk Merah Putih, adalah merupakan suatu wujud dalam rangka melestarikan nilai-nilai sejarah perjuangan para pahlawan yang telah memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia. Jadi bukan karena hadiah semata, kita ikut berperan serta, melainkan rasa kebersamaan”. Terang Dandenma Koopsau I Letkol Kal Edy Siswoyo. 

Baca juga:  Komunikasi Publik sebagai Media Komunikasi Sosial antar TNI AU dan Generasi Muda

Dan untuk hadiahnya panitia menyiapkan hadiah mencapai Rp 400 juta yang rencananya akan dibagikan untuk semua kategori. Untuk jarak 17Km, terbagi menjadi 3 kategori: lari kelompok, pria, dan wanita. Sedangkan untuk lari 8Km menjadi lima kategori, antara lain pria, wanita, pelajar pria, pelajar wanita, dan kostum terbaik. Selain hadiah uang tunai, ada doorpriza dua buah mobil dan 20 buah sepeda motor serta sejumlah hadiah lainnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel