Berita

PERSONEL MAKOOPSAU I IKUTI KEGIATAN ISRA MI’RAJ 1434 H

Dibaca: 5 Oleh 04 Jul 2013Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Warga Makoopsau I menghadiri peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1434 H bertempat di Gedung serba guna (GSG) Makoopsau I, Kamis (4/7). Turut hadir dalam acara tersebut Kas Koopsau I Marsma TNI Dedy Nitakomara, S.E para Asisten, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS serta Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsau I Ny. Luly M. Syaugi beserta Pengurus PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsau I.

Dalam sambutannya Pangkoopsau I yang dalam hal ini dibacakan oleh Kas Koopsau I Marsma TNI Dedy Nitakomara, S.E mengatakan bahwa peringatan Isra Mi’raj ini mempunyai arti yang penting bagi umat Islam terlebih kita sebagai seorang prajurit karena merupakan suatu peristiwa besar dalam sejarah umat Islam. Peristiwa penting ini terjadi dalam sejarah hidup Rasullulah SAW yaitu peristiwa diperjalankannya Beliau (Isra) dari masjidil Haram di Mekkah menuju masjidil Aqso di Yerussalem kemudian dilanjutkan dengan perjalanan mi’raj dari Quba As Sakrah menuju sidratul Muntaha.

“Hikmah terpenting dalam peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yaitu didapatkannya perintah langsung dari Allah SWT untuk melaksanakan sholat lima waktu sehari semalam, yang hukumnya wajib bagi umat islam. Di dalam sholat terkandung ajaran disiplin, baik secara rohaniah maupun lahiriah, yaitu sikap menghargai waktu dan mendidik diri untuk berjiwa ikhlas dalam menjalankan segala perintah. Dengan demikian, manifestasi sholat dapat meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan dihati para prajurit, yang tentunya akan meningkatkan moralitas seorang prajurit,” kata Pangkoopsau I.

Baca juga:  ANGKATAN UDARA LIBATKAN HELIKOPTER & HERCULES

Acara yang diawali dengan pembacaan khalam ilahi oleh Peltu Mulyono dan dilanjutkan dengan saritilawah oleh PNS dr. Maryani, kemudian dilanjutkan tausiah yang dibawakan oleh Drs. Mulyadi, M.A dalam tausiahnya Ustadz Drs Mulyadi, M.A mengatakan bahwa sebentar lagi umat muslim diseluruh dunia dan khususnya di Indonesia memasuki bulan suci Ramadhan, oleh karena itu kita harus mempersiapkan diri untuk menyambut bulan penuh rahmat dan barokah.

”Bulan Ramadhan harus disambut dengan penuh suka cita oleh umat muslim karena dibulan yang penuh berkah dan maghfirah banyak sekali pahala yang didapatkan oleh umat muslim. Bahkan pahala dibulan suci ini akan dilipatkan gandakan oleh Allah SWT dibandingkan dengan bulan lain maka dari itu sebagai umat muslim kita wajib bersyukur akan datangnya bulan suci Ramadhan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel