Berita

PERSONEL MAKOOPSAU I IKUTI PELATIHAN PENILAIAN BEBAN KERJA SATUAN

Dibaca: 17 Oleh 12 Jul 2013Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Jakarta, Penkoopsau I. Bertempat di Gedung serbaguna Makoopsau I, sebanyak 330 Personel yang terdiri dari Para Asisten, Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS dilingkungan Makoopsau I, mengikuti Pelatihan Penilaian beban kerja satuan, Kamis (11/7).

Acara yang dibuka oleh Aspers Kas Koopsau I Kolonel Pnb Agus Pandu Purnama mengatakan maksud dan tujuan diadakannya pelatihan ini adalah sebagai pedoman bagi TNI Angkatan Udara untuk menghitung kebutuhan personel berdasarkan beban kerja dalam rangka penyusunan formasi satuan di lingkungan TNI serta untuk meningkatkan kualitas perencanaan personel TNI dalam menyusun kebutuhan sesuai postur TNI yang tepat.

Kegiatan Pelatihan diawali dengan paparan oleh Mayor Adm Lenan Pieter dan dilanjutkan dengan tanya jawab dari peserta pelatihan. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada prajurit dan PNS untuk mengisi tugas dan pekerjaan yang telah dilaksanakan oleh masing-masing satuan kerja yang ada sebagai laporan pertanggunjawaban pelaksanaan tugas yang dibebankan, mulai dari laporan harian, mingguan dan bulanan.

Adapun kegiatan pelatihan yang diberikan adalah bagaimana teknik pengumpulan data mulai dari daftar pertanyaan, wawancara, hingga pengamatan dan juga rumus perhitungan beban kerja serta pengertian yang harus diketahui serta dipahami. Pelatihan ini diharapkan dapat menunjang pengetahuan dan wawasan prajurit dan PNS dalam melaksanakan penilaian dan perhitungan beban kerja guna tercapainya tugas prajurit secara maksimal, dengan tepat guna dan profesional demi terwujudnya kesejahteraan bagi setiap prajurit TNI AU.

Baca juga:  Danlanud Salurkan Bantuan Saat Serbuan Vaksin

Diakhir acara Aspers Kas Koopsau I mengharapkan selesai pelatihan ini para perwakilan yang telah ditunjuk dari tiap-tiap seksi dapat menjadi pionir untuk menjelaskan lebih lanjut bagi seksinya dalam pengisian dan penilaian penghitungan beban kerja sesuai tugas dan tanggung jawabnya dan apabila didalam pengisian data masih kurang mengerti dapat menghubungi masing-masing koordinator dari tiap-tiap staf.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel