Berita

PERSONEL MAKOOPSAU I IKUTI PELATIHAN PSIKOLOGI LAPANGAN

Dibaca: 15 Oleh 03 Jul 2013Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Bertempat di Lapangan Apel Makoopsau I sebanyak 150 Personel yang terdiri dari Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS di lingkungan Makoopsau I, mengikuti Pelatihan Psikologi Lapangan, Rabu (3/7). Kegiatan yang dibuka oleh Kas Koopsau I Marsma TNI Dedy Nitakomara, S.E yang dalam arahannya mengatakan agar para peserta pelatihan psikologi ini dapat mengikuti semua petunjuk fasilitator dengan baik, sehingga pelaksanaan pelatihan dapat berjalan lancar sesuai rencana.

Sebelum mengawali pelatihan Pabandapsi Bintal Spers Kaskoopsau I Kapten Kes Dul Gani memberikan permainan (games) yang harapannya dapat meningkatkan pengembangan diri (self development). Yang bertujuan untuk meningkatkan motivasi, kepercayaan diri, berpikir kreatif, rasa kebersamaaan, tanggung jawab, komunikasi serta rasa saling percaya diri. Dengan merasakan keberhasilan maupun kegagalan melalui game, dengan demikian diharapkan muncul kesadaran (inside) dari dalam diri peserta untuk dapat menarik pelajaran melalui pengalaman.

Pelatihan Psikologi Lapangan ini mengangkat tema “Meningkatkan motivasi, percaya diri, berpikir kreatif, rasa kebersamaan, tanggung jawab, komunikasi dan rasa saling percaya dalam rangka mendukung efesiensi dan efektifitas sebagai individu maupun kelompok dalam pelaksanaan tugas”.

Baca juga:  Minggu Militer: Angoota Koopsau II adakan Foot Mobility

Program Pembinaan Mental ini bertujuan untuk membentuk, memelihara, meningkatkan, dan memantapkan kondisi jiwa anggota TNI Angkatan Udara khususnya di Makoopsau I agar dapat melaksanakan tugas dan kewajiban sesuai dengan kepentingan organisasi. Sehingga diharapkan melalui kegiatan Pelatihan psikologi lapangan ini personel Makoopsau I, memiliki keterampilan psikologi baik secara individual maupun kelompok, yang dapat diperoleh melalui pengalaman penugasan maupun pelatihan psikologi yang dirancang khusus sesuai kebutuhan.

Dan melalui pelatihan psikologi lapangan ini juga diharapkan peserta mendapatkan pemahaman tentang komunikasi, koordinasi, kepekaan sosial, kerjasama, dan aspek-aspek psikologi lainnya yang dapat diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas-tugasnya di Koopsau I.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel