Berita

PERSONEL MAKOOPSAU I IKUTI TEST HIV/AIDS

Dibaca: 7 Oleh 18 Apr 2013Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Makoopsau I bekerjasama dengan Dinas Kesehatan TNI Angkatan Udara menyelanggarakan pemeriksaan kesehatan terhadap seluruh anggota Makoopsau I, di Gedung Serba Guna Makoopsau I, Jakarta, Kamis (18/4).

Kegiatan pemeriksaan kesehatan kepada anggota Makoopsau I dilaksanakan secara tiba-tiba, tanpa adanya pemberitahuan sebelumnya. Setelah pelaksanaan apel pagi, seluruh anggota Makoopsau I, baik Perwira, Bintara, Tamtama maupun PNS langsung diarahkan ke Gedung Serbaguna Makoopsau I untuk diambil sample darahnya terkait dengan penyebaran Virus HIV/AIDS yang terus meningkat dari tahun ketahun terutama dikalangan generasi muda.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja Staf Kesehatan Koopsau I, yang bertujuan untuk mengetahui dan pencegahan dini dari penularan Virus HIV/AIDS dikalangan anggota Makoopsau I, kata Kepala Kesehatan (Kakes) Makoopsau I Kolonel Kes dr. P. Ariwibowo selaku koordinator pelaksanaan kegiatan.

Melalui kegiatan, akan diketahui seberapa jauh tingkat kesehatan personel Makoopsau I, untuk memonitor keberadaan kesehatan anggota terkait dengan maraknya kasus HIV/AIDS, Kakes menambahkan.

Lebih lanjut Kakes Kolonel Kes dr. P Aribowo berharap program ini kedepan dapat dilaksanakan secara rutin karena dapat berfungsi sebagai pengawasan dan kontrol kepada seluruh personel Makoopsau I akan bahaya dari HIV / AIDS.

Baca juga:  MENANTANG KREATIFITAS IBU-IBU PIA DENGAN LOMBA YEL-YEL

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel