Berita

Personel Makoopsau I Latihan Menembak Pistol

Dibaca: 5 Oleh 19 Mar 2014Tidak ada komentar
Personel Makoopsau I Latihan Menembak Pistol
#TNIAU 

Personel Markas Komando Operasi Angkatan Udara I, Rabu (19/3) melaksanakan latihan menembak Pistol bagi para Perwira, Anggota Satprovau serta Dandenintel Koopsau I, di Lapangan Tembak “Komet” Markas Komando Operasi Angkatan Udara I Jakarta.

Latihan menembak ini menurut Komandan Detasemen Markas Makoopsau I, Letkol Kal Moch Chairuddin dimaksudkan untuk melatih prajurit dalam memelihara kemampuan menembak sebagai bentuk olah keprajuritan guna mendukung pelaksanaan tugas pokok sebagai prajurit TNI Angkatan Udara.

“Hasil latihan merupakan tolok ukur berhasil tidaknya program pembinaan satuan khususnya kemampuan menembak setiap prajurit, serta harus diutamakan sefety atau keselamatan baik terhadap senjata maupun dengan lingkungan sekitar sehingga latihan menembak ini dapat berjalan lancar tanpa ada hal-hal yang tidak kita inginkan. ” jelasnya

Latihan menembak dengan menggunakan senjata jenis pistol ini direncanakan akan dilaksanakan selama 2 hari hingga tanggal 20 Maret. Sementara itu Kepala Sub Seksi Senjata dan Amunisi Lanud Halim Perdanakusuma Mayor Tek Nurfahrizal menjelaskan, senjata yang dipakai dalam latihan menembak kali ini menggunakan pistol Sig Sauer.

Baca juga:  15 Wara TNI AU Jalani Standarisasi Pramugari di Skadron Udara 17 Lanud Halim P.

Menurutnya, dalam pelaksanaan latihan, masing-masing personel mendapatkan amunisi sebanyak 13 butir dengan rincian 3 butir amunisi untuk percobaan dan 10 butir amunisi untuk penilaian. Sedang jarak menembak sejauh 25 meter.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel