Berita

Personel Makoopsau I Latihan PHH

Dibaca: 95 Oleh 04 Jul 2014Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Sekelompok massa berdemo di depan Makoopsau I Jakarta. Mereka mencoba merangsek untuk semakin mendekati Gedung Makoopsau I. Agar tidak terjadi perbuatan anarkis, apa yang harus kita lakukan? Pertanyataan tersebut dilontarkan Asisten Operasi Kaskoopsau I Kolonel Pnb Bowo Budiarto saat mengambil Apel Pagi di Lapangan Makoopsau I, Jumat (4/7). 

“Untuk menghalau demo massa, tentunya kita harus mempunyai Pasukan Anti Huru-Hara (PHH) yang terlatih,” tegas Kolonel Pnb Bowo Budirto.  Menyadari pentingnya PHH yang terlatih, usai apel pagi personel Makoopsau I menggelar Latihan PHH. Kolonel Pnb Bowo Budiarto mengungkapkan, latihan PHH merupakan salah satu program latihan yang bertujuan untuk mengasah dan memelihara kemampuan personel dalam mendukung tugasnya untuk mengendalikan kerusuhan massa. 

Latihan dipimpin Serka Joko Purnomo dan Serka Gunawan dari Batalyon 461 Paskhas. Beberapa gerakan PHH yang dilatihkan seperti gerakan di tempat dan gerakan berjalan dalam 3 formasi yang meliputi berbanjar, bersap serta paruh lembing. 

“Gerakan PHH yang dilatihkan merupakan gerakan dasar yang harus dimiliki setiap personel yang tergabung dalam Pasukan Anti Huru Hara,” jelas Serka Joko Purnomo.

Baca juga:  Tim Itjenau Lakukan Wasrik di Lanud Roesmin Nurjadin

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel