Berita

Personel Makoopsau I Melaksanakan Kegiatan Psikologi Lapangan

Dibaca: 11 Oleh 23 Des 2015Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Dalam rangka mempererat hubungan dan komunikasi antara pimpinan dengan anggota beserta keluarganya, serta sarana untuk membangun keceriaan dan semangat baru, menghilangkan kejenuhan dan meningkatkan potensi diri. Aspers Kaskoopsau I lewat salah satu stafnya Pabanda Psikologi melaksanakan kegiatan Psikologi Lapangan, yang digelar di Lapangan Makoopsau I, Jumat (18/12).

Sebanyak kurang lebih 340 orang anggota yang terdiri dari Perwira pertama (Pama), Bintara, Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil Makoopsau I mengikuti pelatihan psikologi lapangan yang difasilitasi oleh Tim Psikologi Lapangan Binpers Spers Kaskoopsau I.

Pabandya Bintal Aspers Kaskoopsau I Letkol Sus Rizal Kani S.Ag mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menimbulkan etos kerja dan semangat dalam kedinasan juga untuk menimbulkan kerjasama yang solid antar masing-masing satker, sekaligus sebagai media relaksasi dalam menghadapi tugas-tugas dinas.

Senada dengan Pabandya Bintal Aspers Kaskoopsau I, Pabanda Psikologi Aspers Kaskoopsau I Mayor Kes Sudaryono, menambahkan kegiatan psikologi lapangan yang digelar merupakan simulasi permainan permainan (games) yang telah didesain meningkatkan pengembangan diri (self development) dengan bertujuan untuk meningkatkan motivasi, kepercayaan diri, berpikir kreatif , rasa kebersamaan dan rasa tanggung jawab.

Baca juga:  Lanud Sulaiman Buka SEPARADAS A-178

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel