Berita

PERSONEL MAKOSEK HANUDNAS II LAKSANAKAN TES SAMAPTA

Dibaca: 8 Oleh 01 Mei 2012Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Untuk melihat sejauh mana tingkat kesemaptaan jasmani anggota Makosek Hanudnas II, sesuai program kerja Binjas Flightma Kosek Hanudnas II mengadakan tes samapta yang dilaksanakan di lapangan olahraga Makosek Hanudnas II, Selasa (1/5). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh personel Makosek Hanudnas II mulai dari Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS yang dilaksanakan secara rutin setiap enam bulan sekali (setiap semester).

Komandan Flightma Kosek Hanudnas II, Mayor Adm Denny Raymond, S.IP. menyampaikan bahwa kesamaptaan jasmani ini dilaksanakan secara rutin dan berlanjut setiap semester sekali dengan tujuan untuk mengetahui secara umum tingkat kemampuan fisik dari personel Makosek Hanudnas II.

“Hasil tes samapta selain sebagai bahan laporan semester, juga untuk persyaratan UKP serta untuk kelengkapan anggota yang mengikuti pendidikan atau kursus”, tambahnya.

Tes samapta ini meliputi samapta A berupa lari 12 menit dan khusus bagi anggota militer melaksanakan samapta B yang meliputi push up, sit up, pull up dan suthle run (lari angka delapan).

Sebelum pelaksanaan tes samapta, tim kesehatan Kosek Hanudnas II mengecek kondisi kesehatan terutama tekanan darah personel yang mengikuti tes samapta guna mengetahui kondisi kesehatan dan kesiapan fisiknya.

Baca juga:  PENUTUPAN LATIHAN CRM DI LANUD ABD SALEH

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel