Berita

Personel Militer Kohanudnas Laksanakan Latihan Menembak

Dibaca: 17 Oleh 26 Sep 2016Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Para personel Pama, Bintara, Tamtama Kohanudnas melaksanakan latihan menembak menggunakan senjata laras panjang jenis SS1 buatan PT. Pindad dengan jarak tembak 200 meter dengan menggunakan gaya jongkok dan gaya tiarap, di lapangan tembak Wing I Paskhas Halim Perdanakusuma Jakarta Senin (26/9).

Komandan Denma Kohanudnas Letkol Kal Ronald Sipahutar, ST., mengatakan bahwa latihan menembak merupakan sarana yang bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit Kohanudnas dalam penguasaan dan penggunaan senjata api secara aman dan benar.

Lebih lanjut dikatakan latihan menembak juga untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan serta pengetahuan prajurit dalam hal penggunaan senjata laras panjang, dengan harapan jika latihan dilaksanakan secara teratur dapat melahirkan atlet menembak yang profesional yang pada giliranya diharapkan bisa tampil dalam berbagai ajang kejuaraan menembak baik ditingkat nasional maupun di kancah internasional, sehingga dapat menjadi atlet petembak yang handal, “ tegasnya.

Kegiatan menembak ini dilaksanakan secara terencana setiap triwulan dan merupakan program Denma Kohanudnas, untuk melatih kesiapsiagaan personel dalam meningkatkan keterampilan dan kemahiran menembak dengan menggunakan senjata laras panjang.

Baca juga:  Danlanud Muljono bagikan bingkisan kepada Ojol dan Masyarakat sekitar

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel