Koopsau 2

Personel Militer Lanud Abd Saleh dan Insub Ikuti Vaksinasi Covid 19

Dibaca: 116 Oleh 11 Mar 2021Tidak ada komentar
Personel Militer Lanud Abd Saleh dan Insub Ikuti Vaksinasi Covid 19
#TNIAU 

TNI AU. Seiring dengan pelaksanaan vaksinasi covid 19 di berbagai daerah di tanah air, Selasa, (9/3) personel militer TNI Angkatan Udara yang bertugas di Lanud Abdulrachman Saleh dan Insub juga mulai menjalani vaksinasi covid 19.  Sebagai tahap awal vaksinasi covid 19 bagi personel TNI Angkatan Udara di Lanud Abdulrachman Saleh di laksanakan di tiga yaitu Hanggar Skadron Teknik 022, Skadron Udara 4 dan Skadron Udara 21.

Sekretaris Rumah Sakit (Sesrumkit) TNI AU dr M. Munir Lanud Abdulrachman Saleh Letnan Kolonel Kes dr M. Yunus, Sp.,OG., menyampaikan guna mempercepat pelaksanaan vaksinasi covid 19, maka paramedis Rumah Sakit TNI AU dr M. Munir Lanud Abdulrachman Saleh sebagai tenaga vaksinator dibagi dalam tiga tim vaksinasi dan jemput bola ke lokasi vaksinasi.

Terdapat empat tahapan vaksinasi Covid 19, pertama registrasi yaitu pendaftaran menggunakan Nomor Induk Kependudukannya (NIK), kedua cek fisik ringan seperti tensi, nadi dan lainnya, apabila sakit ditunda dulu, ketiga pelayanan vaksinasi covid 19 serta keempat observasi dan pelaporan, pada tahap empat ini tiap peserta mendapatkan lembaran kartu vaksin covid 19.  Pada hari pertama berhasil di vaksinasi kepada 363 personel termasuk pejabat List A,B dan C Lanud Abdulrachman Saleh yang divaksin di tiga tempat tersebut. Dari 363 personel yang divaksin rinciannya 101 personel di Hanggar Skatek 022, 140 di Hanggar Skadud 4 dan 122 personel di Hanggar Skadud 21.

Baca juga:  Danlanud Iswahjudi: Preparation, Confident Dan Safety

Pada, Rabu (10/3) menurut Sesrumkit dilaksanakan pula vaksinasi covid 19 terhadap anggota dari Dinas Personel, Dinas Khusus, Dinas Logistik Lanud Abdulrachman Saleh di Gedung Cakrawala. Tim lainnya juga melaksanakan vaksinasi terhadap anggota Yonko 464 Paskhas dan anggota Satrad di MArkas Yonko 464 Paskhas. Sehingga pada Hari Rabu jumlah personel militer yang di vaksinasi adalah 408 personel.

Sehubungan dengan pelaksanaan vaksinasi covid 19 di Lanud Abdulrachman Saleh, Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Wayan Superman menyambut baik  karena dengan vaksinasi covid 19  dapat segera mencegah meluasnya penyebaran virus covid 19 di tengah-tengah masyarakat. Vaksinasi covid 19 diharapkan dapat mewujudkan herd immunity di tiap-tiap personel juga keluarga di lingkungan Lanud Abdulrachman Saleh dan Insub. Ditambahkan Marsma Wayan, hingga kini Lanud Abdulrachman Saleh dan Insub terus mengedepankan protokol kesehatan secara tegas dalam menghadapi dan mengatasi pandemi covid 19 sebagai wujud kepatuhan kepada pemerintah demi tercapainya keselamatan dan kesejahtaraan secara umum.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel