TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Personel Militer Lanud Ngurah Rai Ikuti Sosialisasi Di Makodam IX Udayana

By 24 Apr 2014 Berita
bb1819e6770d6f537c1e5cf8e1345fd2

Segenap personel Militer Lanud Ngurah Rai Bali bersama personel Pangkalan Angkatan Laut (Lanal)  dan Personel Angkatan Darat jajaran Komando Daerah Militer (Kodam) IX Udayana Bali mengikuti  kegiatan Sosialisasi Bantuan Penggunaan dan Pengerahan TNI pada Penanganan Konflik Sosial yang dilaksanakan oleh Kementrian Pertahanan RI, Rabu, (23/4), bertempat di Aula Makodam IX Udayana, Bali.

Acara tersebut diawali dengan laporan, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, sambutan Pangdam Udayana yang dibacakan oleh Kasdam Udayana Brigjen Danu Nawawi, sambutan Dirjen Strahan Kemhan yang diwakili oleh Kolonel Inf Dwi Sulistiyono, pemberian cindera mata dilanjutkan Kegiatan sosialisasi Tentang Bantuan Penggunaan dan Pengerahan TNI pada Penanganan Konflik Sosial.

Dalam sambutannya Pangdam Udayana mengatakan bahwa Keanekaragaman suku, agama, ras dan budaya Indonesia, pada satu sisi merupakan suatu kekayaan bangsa yang secara langsung atau tidak langsung dapat memberikan kontribusi positif bagi upaya menciptakan kesejahteraan masyarakat. Namun pada sisi lain, kondisi tersebut dapat membawa dampak buruk bagi kehidupan nasional apabila terdapat ketimpangan pembangunan, ketidak adilan dan kesenjangan social dan ekonomi serta ketidak terkendalian dinamika kehidupan politik.

Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk memberikan pengetahuan, pemahaman dan pedoman bagi prajurit agar terwujud pola tindak di lapangan sehingga dapat memahami tindakan apa yang harus dilakukan bila terjadi konflik di suatu daerah, sehingga penanganan tentang konflik sosial dapat lebih optimal.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Personel Militer Lanud Ngurah Rai Ikuti Sosialisasi Di Makodam IX Udayana