Berita

Personel Muspusdirla Geser F-86 Avon Sabre

Dibaca: 116 Oleh 26 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Personel Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala (Muspusdirla) Yogyakarta, (25/07) malam menggeser pesawat F-86 Avon Sabre. Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kamuspusdirla Letkol Sus Drs. Dede Nasrudin diikuti personel Muspusdirla dengan dibantu oleh anggota Skatek 043 Lanud Adisutjipto. Dengan penuh semangat berhasil menggeser pesawat F-86 Avon Sabre.

Kamuspusdirla menyatakan bahwa penggeseran ini dilakukan untuk menyiapkan dan menata ruang yang akan digunakan untuk sarasehan dalam rangka peringatan Hari Bhakti TNI Angkatan Udara yang ke-70. Hal ini merupakan pertama kali dilakukan di Muspusdirla. Adapun pesawat F-86 Avon Sabre adalah jenis pesawat buru sergap pada tahun 19731981 sebagai kekuatan skadron 14 Lanud Iswahyudi Madiun, sejak tahun 1981 menjadi koleksi Muspusdirla, pungkasnya.

Walaupun hanya menggunakan peralatan seadanya tapi dengan semangat dan kerjasama antara personel Muspusdirla dengan anggota Skatek 043 Lanud Adisutjipto berhasil menggeser pesawat F-86 Sabre dengan aman sesuai dengan arahan pimpinan.

 

Baca juga:  Pertandingan Eksebisi Sepak Bola Eksekutif

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel