Berita

Personel Naik Jaga, Wajib Lari Dulu

Dibaca: 5 Oleh 19 Sep 2016Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Sebagai seorang prajurit mempunyai kesemaptaan dan kebugaran yang prima wajib hukumnya dan tidak bisa ditawar. Untuk mencapai kesemaptaan yang prima dibutuhkan asupan makanan yang cukup dan olah raga yang teratur. Oleh sebab itu, anggota Lanud Supadio dalam seminggu diwajibkan berolah raga dua kali yaitu dihari Selasa dan Jum’at pada jam dinas. Namun diluar jam dinas dihari Rabu sore anggota melaksanakan olah raga sesuai kopelnya masing-masing.

Kasibinjas Lanud Supadio Letkol Kes Tejo Pramono mewakili Danlanud Supadio mengungkapkan olah raga sangat penting bagi terciptanya kesemaptaan jasmani yang prima. Dengan berolah raga yang cukup maka kesemaptaan pribadi akan terpenuhi. Bila ini tercapai maka kinerja kita di satuan kerja masing-masing juga akan meningkat.

“Oleh sebab itu, rajinlah berolah raga pada jam dinas maupun diluar dinas. Pada jam dinas seluruh personel di jajaran Lanud Supadio berolah raga dihari yang telah ditentukan oleh dinas sedangkan diluar jam dinas pada hari Rabu sore. Namun demikian diluar hari-hari tersebut usahakan juga untuk berolah raga. Misalnya : dihari Sabtu atau Minggu,” ujar Kasibinjas dalam arahannya pada apel pagi Jum’at (16/9).

Baca juga:  KASAU MERESMIKAN GUEST HOUSE “EAGLE ONE” LANUD SURABAYA

Kasibinjas menambahkan pada hari libur ajaklah keluarga untuk berolah raga bersama. Hal ini sangat baik untuk keharmonisan rumah tangga. Pilihlah jenis olah raga yang murah dan meriah serta tidak mengeluarkan biaya, misalnya : jalan sehat dan jogging.

“Dan bagi anggota yang akan melaksanakan dinas jaga pada hari Selasa dan Jum’at wajib ikut olah raga dulu baru melaksanakan tugas jaga. Hal ini sesuai dengan arahan Danlanud Supadio, bertujuan untuk meningkatkan kesemaptaan kita semua,” tambah Kasibinjas.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel