Berita

Personel Paskhas Membersihkan Bandara Andi Jemma

Dibaca: 28 Oleh 20 Jul 2020Tidak ada komentar
Personel Paskhas Membersihkan Bandara Andi Jemma
#TNIAU 

TNI AU. Masamba (18/7). Banjir yang melanda Daerah Luwu Utara, utamanya Masamba dan sekitarnya telah mengakibatkan rusaknya berbagai infrastruktur, seperti sanitasi, fasilitas listrik, fasilitas Air Pam, termasuk Bandara Udara Andi Jemma yang tertimbun lumpur akibat banjir yang membawa tanah longsor, sehingga area Bandara khususnya Landasan Pacu tertimbun lumpur, hal ini akan mengganggu penerbangan pesawat baik yang akan landing maupun yang akan take off di Bandara Andi Jemma, Sabtu (18/7).

Dengan melihat kondisi Bandara tersebut, maka Danyonko Paskhas 466 Letkol Pas Arie Setyo Wibowo langsung melakukan kordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan pembersihan Bandara Andi Jemma tersebut dari timbunan lumpur, dengan harapan Bandara bisa berfungsi kembali secara normal, sehingga Pesawat bisa Take Off dan landing dalam rangka memperlancar distribusi Ligistik yang dibutuhkan oleh masyarakat yang terkena dampak dari bencana banjir.

Dibawa Pimpinan Letkol Pas Arie Setyo Wibowo, setelah melakukan kordinasi dengan pihak terkait termasuk dengan pihak Bandara, maka personel Paskhas langsung dikerahkan untuk membersihkan Bandara Andi Jemma dari timbunan lumpur termasuk memperbaiki beberapa fasilitas Bandara yang rusak.

Baca juga:  LATIHAN MENEMBAK DI LANUD RANAI

Ketika diminta keterangannya Letkol Pas Arie Setyo mengatakan, bahwa apabila Bandara tidak berfungsi sebagaimana mestinya, maka distribusi logistik lewat udara untuk masyarakat yang tertimpa musiba banjir akan terhambat, sementara kita ketahui bersama bahwa sarana yang paling cepat untuk mendistribusikan bantuan logistik adalah lewat udara.

Personel Paskhas Membersihkan Bandara Andi Jemma

Personel Paskhas Membersihkan Bandara Andi Jemma

Personel Paskhas Membersihkan Bandara Andi Jemma

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel