Berita

Personel Paskhasau Harus Miliki Pengetahuan PPGD

Dibaca: 24 Oleh 26 Mei 2015Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Semua personel Paskhasau seharusnya memiliki pengetahuan dan ketrampilan dalam Penanggulangan Penderita Gawat Darurat (PPGD), sehingga setiap pesonel Paskhasau yang mengalami kondisi kegawat daruratan mendapat pertolongan pertama dengan cepat dan tepat dilokasi kejadian sebelum mendapat pertolongan dari petugas kesehatan sehingga dapat mencegah terjadinya kecacatan dan kematian.

Demikian sambutan tertulis Kadiskesau, yang disampaikan Kasubdis Binprofkes Kolonel Kes dr Boby Destriyawan S.Sp, pada pembukanan pelatihan Penanggulangan Penderita Gawat Darurat di RSAU dr. Efram Harsana, Lanud Iswahjudi, Selasa (26/5/15).

PPGD diikuti 30 orang Bintara dan Tamtama personel Batalyon Komando 463 Paskhas Lanud Iswahjudi dan Denhanud 474 Paskhasau, Lanud Adi Sutjipto, Yogyakarta, yang dilaksanakan selama dua hari

Menurut Kadiskesau, kemampuan Paskhasau pada penanggulangan penderita gawat darurat khususnya ditempat kejadian saat ini dirasa kurang optimal, maka pada tahun 2015 ini, Diskesau memandang perlu melaksanakan pelatihan PPGD Paskhasau.

Dalam dua hari pelatihan peserta akan dibekali oleh instruktur diantaranya, pertama berupa pengetahuan tentang prinsip kegawat daruratan, penanganan kasus dengan permasalahan sirkulasi dan pernapasan. Kedua Pengetahuan dan ketrampilan tentang resusitasi jantung, paru, evakuasi dan transportasi.

Baca juga:  Upacara Bendera 17an di Ruspau dr. S. Hardjolukito

Ketiga Pengetahuan dan ketrampilan tentang kegawat daruratan akibat keracunan dan gigitan binatang, trauma tajam, tumpul dan tembak serta bahan kimia. Keempat pengetahuan dan ketrampilan tentang ilmu balut dan bidai.

Kadiskesau berharap, para peserta latihan dapat memanfaatkan kesempatan baik ini semaksimal mungkin sehingga nantinya mampu mengenal, mengerti dan memahami serta mengaplikasikan pengetahuan dan ketrampilan yang diperoleh dalam pelaksanaan tugas.

Pembukaan latihan PPGD dihadiri Kepala RSAU dr Efram Harsana Letkol Kes dr.M. Roihan Harowi Sp. THT KI M. Kes., serta para instruktur dan pelatih.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel