Berita

PERSONEL POM DAN INTEL LANUD HANANDJOEDDIN TINGKATKAN KEMAHIRAN MENEMBAK

Dibaca: 10 Oleh 27 Jan 2014Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Dalam rangka menjaga, memelihara dan meningkatkan kemampuan serta kemahiran menembak, personel POM AU dan Intel Lanud H.AS Hanandjoeddin Tanjung Pandan baru-baru ini, mengadakan latihan menembak menggunakan senjata laras pendek yang diikuti seluruh Perwira, di lapangan Tembak Pilang Tanjung Pandan.

Komandan Lanud H.AS Hanandjoeddin Letkol Nav Indrastanto Setiawan menjelaskan, Secara terjadwal Lanud melaksanakan latihan menembak setiap triwulan untuk itu, latihan ini merupakan program pertama tahun 2014 yang dilaksanakan dengan menggunakan senjata laras pendek yaitu Pistol jenis Glock , Sig Sauer dan Pistol P2 kaliber 9 mm buatan PT Pindad dengan jarak sasaran 25 Meter.

Lanud Hanandjoeddin dalam latihan menembak, selain untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan dan kemahiran menembak personil juga untuk menekankan responsible of ability artinya bahwa setiap personel bertanggung jawab penuh akan kemampuan dan kemahiran menembaknya dan tidak menyalahkan penggunaan kearah yang dapat mencoreng citra organisasi TNI khususnya TNI AU. Tegas Komandan Lanud.

Latihan yang dijadwalkan berlangsung sehari ini bermaterikan latihan menembak presisi dan latihan menembak reaksi (rapid fire) bagi yang mendapatkan nilai tinggi di latihan presisi.

Baca juga:  Yonko 462 Paskhas Melaksanakan Uji Kelayakan Pemegang Senpi

Diharapkan dengan latihan yang terjadwal, kemampuan menembak para perwira personel Pom AUmaupun Intel dapat terpelihara bahkan meningkat, Harap Letkol Nav Indrastanto Setiawan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel