Berita

Personel Pusdiklathanudnas Ikut Ceramah HIV/AIDS

Dibaca: 9 Oleh 01 Des 2016Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Dalam rangka memperingati hari AIDS sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Desember 2016 di Pusdiklathanudnas Surabaya dilaksanakan ceramah HIV/AIDS yang diikuti seluruh anggota Pusdiklathanudnas yang bertempat di Aula Pusdiklathanudnas Surabaya, Kamis (1/12).

Dalam sambutannya Komandan Pusdiklathanudnas Kolonel Lek Supriyanto, S.E., M. Si(Han) yang dibacakan oleh Dirdiklat Pusdiklathanudnas Letkol Lek Siswo Guwoyo mengucapkan terima kasih kepada dr. Erna Dwi Wijayanti atas kesediaanya untuk menyampaikan ceramah HIV/AIDS dengan harapan dapat menambah pengetahuan dan dijadikan sebagai acuan dan pedoman dalam upaya pencegahan dan penanggulangan penyakit HIV/AIDS yang hingga saat ini belum ada obatnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa untuk mencegah dan menangkal masuknya penyakit HIV/AIDS dalam lingkungan besar TNI Angkatan Udara berbagai upaya telah dilaksanakan dan dilakukan secara terus menerus dalam berbagai kesempatan, mengingat statistik penularan HIV/AIDS dari tahun ke tahun terus meningkat. Tentu perkembangan yang kurang menggembirakan ini menjadi tugas kita semua agar laju peningkatan jumlah penderita HIV/AIDS harus segera dihentikan melalui penyadaran tentang betapa pentingnya hidup sehat dengan menjauhi hubungan sex bebas dan penggunaan narkoba.

Baca juga:  Lanud Soewondo Sosialisasikan SMA Pradita Dirgantara Di SMPN 7 Medan

Ditambahkan bahwa secara umum penyakit HIV/AIDS sejatinya dapat dicegah penularannya apabila kita mau mematuhi norma-norma dan ajaran agama kita masing-masing, oleh karenanya saya mengajak kepada kita semua untuk terus meningkatkan Iman dan Taqwa agar kita tidak terjerumus kepada hal-hal yang tidak kita inginkan bersama.

Selanjutnya dr. Erna Dwi Wijayanti selaku penceramah memaparkan tentang penularan penyakit HIV/AIDS serta penanggulangannya kepada hadirin yang hadir dan diakhiri dengan tanya jawab.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel