Berita

Personel Pusdiklathanudnas Ikuti Upacara HUT Ke-72 Kemerdekaan RI

Dibaca: 5 Oleh 18 Agu 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Segenap personel Pusdiklathanudnas Surabaya melaksanakan upacara dalam rangka memperingati HUT ke-72 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2017 yang bertempat di Balai Kota Surabaya, Kamis (17/8).

Berindak selaku Inspektur Upacara Ibu Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Komandan Upacara Mayor Arh Suwanto Danramil Wonocolo Surabaya.

Adapun pasukan Upacara HUT Ke-72 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia diikuti dari TNI AD, TNI AL, TNI AU, Polri, Satpol PP Kota Surabaya, Dinas Kebakaran, Dinas Perhubungan, Kejaksaan, Satlinmas, Sekolah Pelayaran, Korpri, Kwarcap Pramuka masing-masing 1 SST.

Dalam sambutannya Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan bahwa kemerdekaan kita merupakan hasil perjuangan para Pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga. Untuk itu sejenak direfleksikan pencapaian tujuan Kemerdekaan kita untuk membentuk negara Indonesia, yang merdeka, bersatu, berdaulat adil dan makmur. Tujuan yang mulia ini tidak akan pernah dicapai dengan sendirinya atau hanya dengan menengadahkan tangan, namun harus kita perjuangkan secara keras dandengan kesungguhan.

Lebih lanjut dikatakan, kita harus yakin bahwa kekuatan yang telah diberikan Tuhan kepada kita sangat berlimpah, bukan hanya kekayaan sumber daya dan keindahan alam, tetapi juga kemampuan manusia Indonesia yang mampu berfikir jauh dan kerja keras mewujudkannya seperti yang ditunjukkan dalam era Sumpah Pemuda sampai Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, jelasnya.

Baca juga:  Sosialisasi HIV-AIDS di Lanud Surabaya

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel