Berita

Personel Pusdiklathanudnas Surabaya Laksanakan Rikes Berkala

Dibaca: 2 Oleh 06 Mei 2015Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Sebanyak 25 personel Pusdiklathanudnas Surabaya yang terdiri dari Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil melaksanakan Pemeriksaan Kesehatan (Rikes) berkala yang dilaksanakan di Rumah Sakit Soemitro Surabaya, Rabu (6/5).

Kegiatan Rikes berkala ini meliputi pemeriksaan umum (tekanan darah, THT , paru), pemeriksaan Gigi, Laboratorium (Cek darah, Fungsi liver, fungsi ginjal, asam urat, cholesterol, trigliserida,dan gula darah), Radiologi dan EKG (Elektro Kardiogram).

Tujuan pelaksanaan Rikkes berkala ini adalah untuk mengetahui kondisi kesehatan prajurit Pusdiklathanudnas guna mendukung pelaksanaan tugas yang optimal. Selain itu juga juga kesehatan prajurit dapat selalu terjaga dan apabila ditemukan gejala penyakit yang diderita anggota dapat diketahui secara dini untuk segera ditangani atau disembuhkan.

Kegiatan rikes berkala ini juga merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pemahaman, pengetahuan dan wawasan tentang pentingnya arti kesehatan bagi prajurit Pusdiklathanudnas. Kesehatan adalah keadaan sejahtera badan dan jiwa yang memungkinkan orang untuk hidup efektif baik sosial maupun ekonomi, sebagai seorang Prajurit kesehatan sangat diperlukan untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas pokok yang di embannya. Dengan demikian diharapkan bahwa prajurit Pusdiklathanudnas semakin lebih sadar dan peduli untuk memelihara kesehatan manakala dihadapkan pada mahalnya biaya pengobatan saat ini.

Baca juga:  Bakti Sosial Dalam Rangka Peringatan Hari Bakti ke-69 TNI AU

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel