Berita

Personel Seskoau Laksanakan Test Samapta

Dibaca: 8 Oleh 25 Nov 2016Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Personel Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau) melaksanakan test samapta semester II yang diikuti para Pejabat, Dosen, Perwira Penuntun, para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Seskoau bertempat di Lapangan Walet Seskoau Lembang Bandung Barat, Jumat (25/11).

Kegiatan Tes Samapta Semester II dibagi menjadi tiga gelombang. Gelombang pertama telah dilaksanakan Selasa, 22 November yang diikuti para PNS, untuk gelombang kedua diikuti para Pejabat, para Dosen dan Perwira Penuntun serta para Perwira, Jumat (25/11). Sedangkan untuk Bintara dan Tamtama akan dilaksanakan Selasa 29 November 2016 yang akan datang. dengan dua macam tes meliputi Samapta A dengan lari 2.400 m mengelilingi Lapangan Sepak Bola Walet dan tes Samapta B hanya untuk Personel Militer terdiri dari pull up, set up, push up dan shuttle run.

Tes kesamaptaan jasmani merupakan kebutuhan bagi setiap personel Seskoau untuk menjaga kesiapan fisik dan kesehatan, sehingga dapat mendukung pelaksanaan tugas dengan baik. Hasil tes merupakan tolok ukur tingkat kesemaptaan para personel yang dilatihkan setiap Hari Selasa dan Jumat.

Baca juga:  45 CALON KARBOL AAU IKUTI SELEKSI PANTUKHIRDA DI LANUD HUSEIN S.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel