Berita

Personel Seskoau Selenggarakan Upacara Bendera di Akhir Tahun 2012

Dibaca: 3 Oleh 17 Des 2012Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara Marsekal Muda TNI Sudipo Handoyo, memimpin Upacara Bendera tanggal 17 Desember 2012 di halaman gedung utama Seskoau, Lembang, Senin (17/12). Upacara Bendera merupakan agenda rutin setiap bulan yang bertujuan untuk mengikatkan diri dengan heroisme perjuangan generasi pendahulu yang telah melahirkan Negara Kesatuan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 1945 dan sarana komunikasi antara pimpinan dengan anggota dan satuan di jajaran TNI dalam menyebarluaskan instruksi dan informasi.

Dalam sambutannya Marsda TNI Sudipo Handoyo membacakan amanat Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E. Disampaikan, kebijakan pembangunan kekuatan dan kemampuan TNI masih terfokus pada mewujudkan kekuatan pokok minimum pertahanan dengan titik berat pada modernisasi dan melengkapi alutsista yang mengutamakan produksi dalam negeri, guna terwujudnya kekuatan pertahanan yang cukup dan lebih memadai. Makna cukup adalah kekuatan yang mampu mengemban tugas-tugas operasional yang sedang dan akan diemban di masa depan serta setiap saat dapat dikembangkan apabila diperlukan. Juga tidak berlebihan di tengah keterbatasan anggaran dan tidak ketinggalan di tengah kemajuan teknologi militer, memancarkan daya tangkal yang tinggi, sehingga disegani oleh kawan atau lawan.

Disampaikan juga tujuh perintah Panglima TNI di penghujung tahun 2012 dan menyongsong 2013 antara lain untuk terus meningkatkan soliditas dan solidaritas satuan, serta disiplin, dedikasi dan loyalitas prajurit, demi semakin kokohnya integrasi TNI, demi suksesnya embanan peran dan tugas pokok TNI.

 

 

Baca juga:  63 Tahun Skadron Udara 5 Mengabdi Tiada Henti

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel