Berita

Personel dan Siswa Wingdikkal Ikuti Ceramah Terpadu Kodiklatau

Dibaca: 5 Oleh 02 Des 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 12 02 at 4.32.21 PM 11
#TNIAU 

TNI AU. TASIKMALAYA. Personel Antap dan Siswa jajaran Wing Pendidikan Pembekalan mengikuti Acara Ceramah Terpadu mengenai Hukum, Intelijen, POM, Kesehatan, dan Bintal dari Tim Kodiklatau yang diselenggarakan di Aula Skadron Pendidikan 601 Wingdikkal Tasikmalaya, pada Kamis (2/12/2021).

Dalam kesempatan tersebut Komandan Wing Pendidikan Pembekalan Kolonel Kal R. Moch. Rosydi, S.I.P., M.M. dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Tim Kodiklatau yang telah berkenan hadir untuk memberikan ceramah terpadu dan menjelaskan kepada peserta acara bahwa acara ceramah terpadu tersebut dilaksanakan sebagai bentuk upaya peningkatan pengetahuan, informasi, pembinaan penegakan, maupun pencegahan pelanggaran  di satuan khususnya di jajaran Kodiklatau.

“Dengan adanya kegiatan ceramah ini, dapat membantu pimpinan dalam mencegah terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan, termasuk di dalamnya seperti hambatan, tantangan, gangguan dan ancaman terhadap tugas pokok TNI AU pada umunya, dan Wing Pendidikan Pembekalan pada khususnya,” tuturnya.

Danwingdikkal berharap para peserta acara dapat memperoleh pengetahuan, wawasan, serta memahami dan mengerti peraturan-peraturan yang berlaku di lingkungan TNI AU sehingga setiap personel dapat bekerja dengan aman, nyaman sesuai prosedur dan tata tertib yang berlaku dan meminimalisir terjadinya pelanggaran.

Baca juga:  Nilai-Nilai Luhur Pengabdian dan Pengorbanan Dapat Dimaknai Setiap Memperingati Hari Bakti TNI AU

Sementara itu Kepala Hukum Kodiklatau Kolonel Sus Heri Krisdianto, S.H., M.H. selaku ketua tim yang membacakan sambutan dari Komandan Kodiklatau Marsdya TNI Tatang Harlyansyah, S.E., M.M. mengatakan bahwa Ceramah Terpadu merupakan bagian dari fungsi pembinaan personel yang implementasinya berujung pada pembinaan kekuatan TNI AU khususnya di bidang personel dengan meningkatkan pengetahuan dan kedisiplinan prajurit.

“Berdasarkan kemajuan peradaban yang semakin pesat, TNI AU harus mengikuti segala perkembangan itu dan menjadi semakin professional, tidak hanya dari segi alutsista yang berkembang, namun mental, kemampuan dan karakter personel juga harus ditingkatkan untuk mengimbangi perkembangan itu,” tuturnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Danpom Kodiklatau Kolonel Pom I Putu Nova S. Thama, Kakes Kodiklatau Kolonel Kes Ngudiarto, Sp.PD., Kasipamtubuh Intel Kodiklatau Letkol Sus Andry Fauzy Isra, S.S., Kabintal Kodiklatau Letkol Sus Nurudin, S.Ag., para Kadis, para Danskadik, para personel antap dan siswa jajaran Wingdikkal.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel