Berita

PERSONEL SKADIK 501 DAN 503 WINGDIKUM LAKSANAKAN TES KESEMAPTAAN

Dibaca: 7 Oleh 04 Des 2013Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Personel Skadron Pendidikan (Skadik) jajaran Wing Pendidikan Umum (Wingdikum) yang berada di Bogor, yaitu Skadik 501 dan 503 baik Perwira, Bintara, Tamtama maupun PNS, serta siswa Sejursarta PDE angkatan ke-2, Selasa (3/12) bertempat di lapangan Angkasa Lanud Atang Sendjaja melaksanakan kegiatan tes kesemaptaan jasmani semester kedua periode tahun 2013. Kegiatan tes kesemaptaan tersebut dipimpin langsung Kasibinjas Wingdikum Mayor Kes Adi Kusman.

Selain tercapainya program kerja yang telah ditetapkan secara optimal, tes kesemaptaan jasmani berfungsi untuk mengetahui tingkat kemampuan serta stamina bagi masing-masing personel, sehingga tetap terjaga kebugaran dan kesehatannya yang pada gilirannya setiap anggota dalam kondisi selalu siap menghadapi tugas-tugas yang diemban, baik tugas operasional, pendidikan maupun tugas-tugas lainnya setiap saat. ”Dengan kondisi kesehatan yang prima akan dapat menunjang kelancaran tugas serta dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang prima, baik untuk saat ini maupun menghadapi tugas kedepan”, ungkap Kasi Binjas Mayor Kes Adi Kusman.

Tes kesemaptaan jasmani yang dilaksanakan setiap semester ini selain bertujuan untuk mengetahui secara umum tingkat kemampuan fisik personel Skadik jajaran Wingdikum, hasilnya juga digunakan sebagai bahan laporan semester, persyaratan UKP serta untuk melengkapi berkas ketika akan melaksanakan kursus ataupun pendidikan, sehingga tes ini mutlak dilaksanakan oleh seluruh personel setiap semester.

Baca juga:  SEMARAK LOMBA MANCING DALAM RANGKA HUT KOOPSAU KE-62

Tes kesemaptaan jasmani A dan B diperuntukan bagi personel TNI yaitu lari mengelilingi lapangan selama 12 menit dilanjutkan dengan pull up, sit up, push up dan shuttel run sedangkan khusus bagi personel PNS hanya melaksanakan tes kesemaptaan jasmani A saja yaitu lari mengelilingi lapangan.

Sementara untuk mengetahui kondisi kesehatan dan kesiapan fisik seluruh personel yang akan melaksanakan tes kesemaptaan, maka terlebih dahulu dilaksanakan pengecekan tekanan darah dan denyut nadi oleh tim kesehatan dari Rumah Sakit Lanud Atang Sendjaja, dilanjutkan dengan pemanasan dipimpin oleh anggota binjas Wingdikum.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel