TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Personel Skadron Udara 16 “Mandikan” Pesawat Tempur F-16

mandikan_f-16__7_

TNI AU. Dipimpin langsung oleh Danskadron Udara 16 Letkol Pnb Bambang Apriyanto, para personel Skadron Udara 16 melaksanakan tradisi memandikan pesawat tempur F-16, bertempat di Skadron Udara 16 Wing 6 Lanud Rsn, Rabu (20/6).

Menurut Danskadron Udara 16, kegiatan ini berlangsung sejak Senin (18/6) lalu dengan tujuan untuk merawat serta menjaga kesiapan operasional pesawat tempur F-16 yang berada di Lanud Rsn.

Ditambahkan oleh Danskadron, kegiatan ini juga merupakan wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa yang telah memberikan perlindungan, keselamatan serta kelancaran terhadp tugas-tugas yang telah dilaksanakan oleh Skadron Udara 16.

“Disamping itu, melalui kegiatan ini juga akan memperkuat dan meningkatkan kekompakan dan kebersamaan seluruh personel Skadron Udara 16, yang tentunya akan sangat mendukung keberhasilan tugas yang dilaksanakan”, lanjut Danskadron.

“Kemudian berkenaan dengan berakhirnya Ramadhan, diharapkan tak hanya para air crew maupun ground crew dari Skadron Udara 16 yang kembali suci atau fitri setelah meraih kemenangan pada hari raya Idul Fitri, namun juga dengan seluruh pesawat tempur F-16 Lanud Rsn yang dioperasikan, akan kembali bersih dan siap untuk melaksanakan tugas-tugas yang diemban”, tutup Danskadron.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Personel Skadron Udara 16 “Mandikan” Pesawat Tempur F-16