Foto

Personel TNI Angkatan Udara, Bekerjalah Secara Profesional Sesuai Tugas Keahliannya

Personel TNI Angkatan Udara, Bekerjalah Secara Profesional Sesuai Tugas Keahliannya
#TNIAU 

TNI AU.  Asisten Intelijen Kosekhanudnas III Kolonel Sus Dayan Butar Butar, S.E., memimpin pelaksanaan Upacara 17-an di Lapangan Upacara Makosekhanudnas III, Senin, (17/2/2020). Upacara yang dilaksanakan secara Intern tersebut diikuti oleh oleh para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kosekhanudnas III.

Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., dalam amanatnya yang dibacakan Asisten Intelijen Kosekhanudnas III menyampaikan perkembangan lingkungan global dewasa ini, telah menunjukkan terjadinya berbagai konflik serta permasalahan krusial, seperti serangan swarm-drone yang menyasar kilang minyak Arab Saudi, eksekusi Amerika terhadap petinggi militer Iran dengan memanfaatkan drone, hingga yang terbaru merebaknya novel Corona virus yang telah ditetapkan sebagai Darurat Kesehatan Global oleh WHO.

Sebagai garda terdepan bangsa Indonesia, TNI Angkatan Udara harus mampu melihat berbagai permasalahan ini dari sudut pandang pertahanan, sekaligus menyiapkan worst-case scenario yang mungkin timbul dari berbagai issue tersebut. Secara khusus, saya ingin membahas dua issue yang menjadi perhatian utama dunia dalam beberapa dekade terakhir, dan juga penting untuk kita pahami sebagai insan dirgantara. Issue pertama adalah global warming yang mengakibatkan climate change, sehingga bencana alam semakin rentan terjadi. Issue berikutnya adalah yang berkaitan dengan perkembangan teknologi digital, informasi, dan komunikasi yang menjadi kebutuhan esensial. Namun demikian, perkembangan ini akan berubah menjadi teknologi yang disruptif, mana kala organisasi tidak mampu memanfaatkan teknologi dengan tepat.

Baca juga:  Lettu Pnb Agyd Hertantya Berhasil Terbang Solo Dengan Pesawat Sukhoi

Lebih lanjut Kepala Staf TNI Angkatan Udara mengajak kepada seluruh Perwira, Bintara, Tamtama, dan Pegawai Negeri Sipil TNI Angkatan Udara. Di saat tantangan dan ancaman semakin sulit diprediksi, saya tidak meminta para personel untuk reaktif terhadap semua perubahan tersebut, namun harus ada keinginan yang kuat untuk bersikap adaptif.  Untuk itu, pelajarilah setiap tugas dan tanggung jawab kalian dengan seksama, temukan celah-celah menahun yang selama ini menjadi kekurangan, lakukan inovasi dalam menutup celah tersebut, dan lakukan upaya terbaik demi tercapainya tujuan TNI Angkatan Udara.

Diakhir amanatnya Kepala Staf TNI Angkatan Udara meminta, seluruh personel TNI Angkatan Udara, bekerjalah secara profesional sesuai tugas keahliannya, militan tanpa pamrih, dan inovatif dalam menghadapi segala tantangan tugas yang tidak semakin ringan. Yakinlah, dengan bekerja ikhlas, bekerja cerdas, dan bekerja keras, pengabdian kalian akan mendapatkan balasan terbaik dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel