Berita

Personel TNI Angkatan Udara Medan Gelar Latihan Tari Sajojo

Personel TNI Angkatan Udara Medan Gelar Latihan Tari Sajojo
#TNIAU 

TNI AU. Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Djohn Amarul, S. AB., bersama Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Meka Yudanto, S. Sos., M.A.P., beserta Danwing III Paskhas Kolonel Pas Novlan Mirsyah, S.E., M.Tr.(Han)., gelar latihan Tari Sajojo dalam rangka HUT Ke-74 TNI Tahun 2019 di Apron Bravo Lanud Soewondo, Jumat (20/09/2019).

Pelaksanaan tari Sajojo secara serentak diikuti oleh ratusan Prajurit dan PNS TNI Angkatan Udara Wilayah Medan, yang terdiri dari Kosekhanudnas III, Lanud Soewondo, Wing III Paskhas, Yonko 469 Paskhas, Ibu-ibu IKKT PWA Cabang 04-Kosekhanudnas III, Ibu-ibu Pia Ardhya Garini Cabang 15/D.I. Lanud Soewondo, Ibu-ibu Pia Ardhya Garini Cabang Wing III Paskhas dan Keluarga Besar TNI Angkatan Udara serta siswa siswi sekolah Angkasa Lanud Soewondo.

Tari Sajojo yang berasal dari Papua merupakan tarian masyarakat Papua yang menggambarkan kekompakan, semangat kebersamaan dan gotong royong. Tari Sajojo simbol kebersamaan adalah satu hal yang dapat merangsang rasa gembira setiap orang, mungkin itulah yang ingin disampaikan oleh salah satu seni tari populer dari masyarakat Papua. Tari Sajojo yang sarat dengan nuansa keceriaan dan semangat kebersamaan, juga sebagai cara bagi masyarakat Papua untuk menyampaikan pesan selamat datang kepada para tamu kehormatan.

Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Djohn Amarul, S. AB., menyampaikan, disamping untuk memeriahkan HUT Ke-74 TNI Tahun 2019, gelar latihan tari Sajojo tersebut juga sebagai wahana melestarikan budaya bangsa agar hasil karya anak bangsa dan budaya bangsa tersebut tidak diambil bangsa lain dan menurut rencana latihan akan dilakukan setiap hari sebelum puncak pelaksanaan secara serentak di seluruh tanah air pada 27 September 2019 mendatang.

Kegiatan latihan ini digelar untuk menciptakan kekompakan dan keserasian gerakan, sehingga pada saatnya nanti bergabung dengan rekan-rekan lain sudah terbentuk keterpaduan bersama. Menurut rencana tari Sajojo ini yang diaksanakan serentak oleh TNI.   Pelibatan personel dalam tari Sajojo ini, TNI Angkatan Udara wilayah Medan akan melibatkan 3000 personel.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel