Berita

PERSONEL TNI AU HARUS JELI MENYIKAPI TAHUN 2011

Dibaca: 7 Oleh 04 Jan 2011Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Menyikapi tahun 2011, Kepala Staf TNI AU (Kasau) Marsekal TNI Imam Sufa’at S.IP, meminta kepada seluruh personel TNI AU harus jeli, terutama dalam membaca setiap fenomena yang ada. “Sehingga kita mampu berfikir dan bertindak secara bijak dan tidak kehilangan arah “, katanya dalam sambutan tertulis menyambut tahun baru 2011.

 

Dalam menyambut tahun baru 2011 di Lanud Atang Sendjaja dilaksanakan apel khusus yang di isi dengan pembacaan sambutan Kasau oleh Inspektur Upacara Komandan Lanud Ats Marsma TNI Sunaryo, di apron Lanud Ats, Senin (3/1).

 

Menurut Kasau. di tahun 2011 ini ada beberapa kebijakan pemerintah yang patut diketahui oleh setiap personel Angkatan Udara, yaitu kebijakan menyangkut modernisasi Alutsista TNI, reformasi birokrasi dan revitalisasi industri strategis dalam negeri.

 

Kebijakan menyangkut modernisasi Alutsista TNI, tuturnya, telah direalisasikan secara bertahap sesuai rencana strategis yang telah di susun, dan hal itu merupakan awal kebangkitan yang harus di sikapi dengan bijak dan benar.

Baca juga:  Manfaatkan Lahan, PIA AG Lanud Rsn Buat Apotik Hidup  

 

Jajaran TNI AU, tambahnya, harus mampu secara cepat beradaptasi dengan Alutsista yang diberikan oleh negara, menjaganya dengan baik, merawat dan menggunakan sesuai prosedur, karena itu harus waspada demi keselamatan terbang dan kerja.

 

Kebijakan di bidang reformasi birokrasi, serunya, bertujuan untuk menata sistem manajemen sumber daya manusia (SDM) di lingkungan TNI meliputi assesmen kompetensi individu, system penilaian kinerja, pengembangan system pengadaan dan seleksi, pola pengembangan dan latihan, pola rotasi, mutasi dan promosi, pola karier, dan pembangunan database personel. “Untuk kebijakan ini saya perintahkan agar satuan-satuan yang berkaitan langsung dengan penanganan SDM, benar-benar mencermati dan mengerti hal-hal mendasar akan tuntutan reformasi birokrasi, sehingga mampu membangun SDM yang tangguh dan mampu menjawab tantangan yang ada.

 

Kebijakan di bidang revitalisasi industri strategis dalam negeri. bertujuan untuk mengembangkan dan memaksimalkan kemampuan industri strategis dalam memenuhi kebutuhan pertahanan dan keamanan negara, dan. TNI AU, jelasnya, akan berupaya untuk meningkatkan kemampuan Penelitian dan Pengembangan TNI AU (Litbangau) serta depo-depo.

Baca juga:  PIA AG TERUS BERKIPRAH WUJUDKAN KESEJAHTERAAN

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel