TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Personel TNI AU Lanud Sutan Sjahrir Jalani Tes Urine

By 30 Oct 2017 Berita
logo-tni-au-featured-1600×900

Personel Lanud Sutan Sjahrir baik Militer maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) usai apel pagi langsung melaksanakan pemeriksaan tes Urine secara mendadak di Mako Lanud Sutan Sjahrir tanpa ada pemberitahuan sebelumnya dari Danlanud Sutan Sjahrir Kolonel Pnb Eko Sujatmiko, SE.MM.,  Senin (30/10).

Tes Urine ini langsung dipimpin Komandan Satuan Polisi Militer (Dansatpomau) Mayor Pom Usman Baratayuda didampingi Kasi Idik Kapten Pom Asman bekerja sama dengan Karumkit Lanud Sutan Sjahrir Kapten Kes Dr.Nico Febrian dan Anggota. Tes Urine ini merupakan rangkaian kegiatan dari Hut Pom Au ke -71 yang jatuh pada tanggal 1 november 2017 mendatang. Yang sebelumnya diadakan pekan disiplin pengecekan kelengkapan kendaraan bermotor. Tes urine dilakukan oleh seluruh personel Lanud Sutan Sjahrir, Danlanud mengatakan “Agar seluruh anggota Lanud dan keluarga besarnya mendeteksi diri dan terus membangun komitmen dan bersatu padu dalam memerangi peredaran Narkoba. Himbauan ini secara terus menerus langsung perintah Panglima TNI menginstruksikan kepada Seluruh Pangkalan Komando Utama (Pangkotama) untuk melakukan pembersihan terkena dari bahaya narkoba, atas dasar inilah mari kita laksanakan perintah Panglima TNI dengan rasa tanggung jawab”.

Penyalahgunaan dan peredaran Narkoba yang kian merajalela patut diantisipasi. Tentunya antisipasi juga penting dilaksanakan di internal anggota, inilah tujuan kita agar seluruh anggota Lanud Sutan Sjahrir terbebas dari penyalahgunaan narkoba jadi harus kita cegah dan perangi yang dapat merugikan diri sendiri, institusi maupun keluarga kita sendiri yang ancaman hukumannya dipecat dari Dinas TNI. Salah satu cara antisipasi ini dengan Tes Urine Secara Berkala, ujar Dansatpomau.

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Personel TNI AU Lanud Sutan Sjahrir Jalani Tes Urine