TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Personel TNI AU yang Tergabung Satgaud Kogabpam VVIP IMF-WB 2018 Ikuti Gelar Pasukan

By 08 Oct 2018Berita
kirim_1

TNI AU. Personel TNI Aangkatan Udara yang tergabung dalam Satuan Tugas Udara Kogabpam VVIP IMF-WB 2018 mengikuti Gelar Pasukan Pengamanan(PAM) IMF-World Bank Annual Meeting 2018, bertempat di Lapangan Niti Mandala Renon, Minggu (7/10). Bertindak selaku pimpinan apel Kasum TNI Laksda TNI Dr.Ddit Herdiawan Ashap M.P.A.,M.B.A, selaku Panglima Komando Gabungan PAM VVIPsidang tahunan IMF-WB.

Hadir pada Gelar Pasukan Asops Panglima TNI Mayjen TNI Ganif Warsito, Pangkohanudnas Marsda Imran Baidirus, S.E., Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Benny Susianto,Kapolda Bali Irjen Pol Petrus R.Golse, Kaskopsau II T.B.H. Age Wiraksono., Pangkosek II yang dihadiri TNI Andi Heru Wahyudi, Gubernur Bali Wayan Koster, Komandan Lanud I Gusti Ngurah Rai Kolonel Pnb Wibowo Cahyono Soekadi, S.Sos., serta para pejabat TNI wilayah Bali.

Dalam sambutannya Kasum TNI menegaskan bahwa penyelenggaraan sidang tahunan IMF-WB Annual Meeting merupakan sidang tahunan terbesar sejagad yang diselenggarakan setiap tahun yang dihadiri oleh para pejabat kepala negara sedunia. Penyelenggaraan sidang tahunan ini dilaksanakan di Indonesia merupakan bentuk kepercayaan dunia terhadap Indonesia sebagai penyelenggara. Tentunya kita mampu tunya kita harus menunjukan kepada dunia bahwa kita mampu menyelenggarakannya.

Karena itu, hal yang paling utama dalam penyelengaraan PAM VVIP adalah faktor keamanan.TNI dan Polri yang diserahi tanggung jawab keamanan akan melaksanakan nya dengan sebaik-baiknya secara bersinegi. Dalam konteks pengamanan ini tidak boleh kelihatan seperti Perang Dunia pertama,kedua,ketiga,tapi mengedepankan pengedepankan pengamanan yang santun sesuai dengan adat dan budaya daerah ini namun tetap Waspada,”tegas Kasum TNI.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Personel TNI AU yang Tergabung Satgaud Kogabpam VVIP IMF-WB 2018 Ikuti Gelar Pasukan