Berita

Personel TNI Wilayah Bandung Ikuti Sosialisasi Regulasi Dan Kesadaran Pertahanan Cyber

Dibaca: 12 Oleh 06 Agu 2015Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

50 personel TNI berpangkat perwira dan bintara yang berasal dari berbagai kesatuan dari tiga matra TNI AD, AL dan AU di wilayah Bandung, mengikuti Sosialisasi Regulasi dan Kesadaran Pertahan Siber di Aula Satata Sariksa Resimen Induk Daerah Militer (Rindam) III/Siliwangi, Bandung. Sosialisasi yang diselenggarakan oleh Kementrian Pertahanan RI dan TNI ini berlangsung selama dua hari dan berakhir Rabu (05/08/2015).

Materi dalam sosialisasi ini antara lain meliputi Strategi Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi Kementrian Pertahanan dan TNI yang disampaikan Kolonel Chb Bagus Artiadi dari Kementerian Pertahanan RI sedangkan materi Pertahanan Siber disampaikan Teddy Sukardi dari konsultan Teknik Informasi Indonesia. Penyampaian materi selain paparan diisi juga dengan diskusi dan tanya jawab.

Menurut Direktur Jendral Potensi Pertahanan (Dirjen Pothan) Kemhan RI Dr. drs. Timbul Siahaan, MM. dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kolonel Inf Sudi Prihatin Analis Madya Bidang Sosial Budaya saat menutup sosialisasi pertahanan siber, mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat membuka wawasan dan langkah-langkah kongkrit guna membangun kekuatan pertahan siber yang handal.

Baca juga:  Presiden RI Ir. H. Joko Widodo Resmikan Terminal Penumpang Bandar Udara Wiriadinata

Selain itu juga kegiatan ini merupakan salah satu wadah yang sangat strategis dalam melandasi pembangunan kebijakan pertahanan negara untuk mewujudkan pertahanan siber yang kokoh, guna menangkal dan menanggulangi ancaman. Dari pembelajaran ini juga diharapkan dapat mengeksplorasi lebih mendalam guna merumuskan strategi siber disesuaikan dengan perkembangan terkini, demikian Kolonel Inf Sudi Prihatin saat membacakan sambutan Dirjen Pothan.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel