Berita

Personel Wingditek Latihan Menembak untuk Tingkatkan Kemampuan Anggota

PERSONEL WINGDIKTEK LATIHAN MENEMBAK, TINGKATKAN KEMAMPUAN ANGGOT
#TNIAU 

TNI AU. Kalijati. Untuk meningkatkan kemampuan dalam menggunakan senjata laras pendek maupun laras panjang, personel Wingdiktek, mengelar latihan menembak dilapangan tembak Lanud Suryadarma Kalijati.  Latihan menembak dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 18 sampai dengan 19 September  2019.

Kepala Penerangan dan Perpustakaan (Kapentak) Wingdiktek mengatakan, bahwa latihan menembak bertujuan untuk meningkatatkan kemampuan anggota. “Ini untuk meningkatkan kemampuan dan kecakapan anggota dalam menembak,” kata Kapentak, saat mengikuti menembak di lapangan tembak Lanud Suryadarma.

Sementara Komandan Flight Markas (Danflightma)  Wingdiktek Kapten Tek Indra Widiyanto sebelum latihan menembak dimulai menginstruksikan kepada seluruh personel yang mengikuti latihan menembak agar melaksanakan latihan sesuai dengan prosedur, serta memperhatikan keselamatan kerja (Lamja). “Utamakan faktor keselamatan pribadi maupun materiil, sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkkan, serta mengutamakan disiplin dan tata tertib selama latihan,” terang Danflightma.

Latihan menembak ini rutin dilaksanakan setiap triwulan sekali dan diikuti oleh seluruh personel Militer Wingdiktek, baik Perwira, Bintara, maupun Tamtama. Khusus untuk Perwira  dilaksanakan menembak dengan menggunakan senjata laras pendek (Pistol) dengan menggunakan 3 butir peluru sebagai percobaan dan 10 butir peluru sebagai penilaian. Sedangkan untuk Bintara/Tamtama menembak dengan menggunakan senjata laras panjang dengan 3 butir peluru sebagai percobaan dan dilanjutkan 20 butir peluru sebagai penilaian. Latihan menembak diawali dengan doa bersama.

 

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel