TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Personel Wingdiktekkal dan Dinas Dibawah Jajaran Lanud Suryadarma Adakan Latihan PHH Gabungan

By 18 Apr 2018Berita
IMG_1480

TNI AU. Diasumsikan terdapat sekelompok massa disekitar pintu gerbang Pangkalan TNI Angkatan Udara Suryadarma, dengan tuntutan yang belum jelas, mereka melakukan orasi ditempat strategis yang dapat menarik perhatian pihak terkait dengan aspirasi mereka.

Meskipun sudah bernegosiasi, sekelompok massa tersebut menolak membubarkan aksinya dan mulai melakukan tindakan anarkis dengan membakar ban mobil dan merusak fasilitas yang ada disekitar tempat kelompok massa berkumpul, sehingga pasukan PHH (Penanganan Huru Hara) gabungan personel Wingdiktekkal dan Pangkalan TNI AU Suryadarma harus mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk mengatasi aksi unjuk rasa tersebut.

Latihan PHH (Penanganan Huru Hara ) gabungan personel Wingdiktekkal Kalijati dan dinas dibawah jajaran Lanud Suryadarma dilaksanakan Rabu tanggal 18 April 2018 di depan pintu gerbang Lanud Suryadarma, Dihadiri Oleh Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Timbang Sembiring Meliala, Danwingdiktekkal Kolonel Tek Stevanus Ervin Suryadi, Para pejabat Lanud Suryadarma serta para pejabat Wingdiktekkal Kalijati. Rabu (18/4)

Dalam latihan ini, selain melibatkan pasukan gabungan Wingdiktekkal dan Lanud Suryadarma, turut pula diterjunkan satu regu pemadam kebakaran dengan satu unit kendaraan pemadam kebakaran, sejumlah personel Satpom dan Intel Lanud Suryadarma serta satu tim kesehatan beserta satu unit kendaraan ambulans.

Tujuan dilaksanakan latihan PHH (Penanganan Huru Hara) ini tidak lain untuk meningkatkan kemampuan personel agar tidak ragu-ragu dalam bertindak menghadapi situasi yang sebenarnya. disamping itu juga melatih kecepatan dalam menggunakan pakaian serta ketahanan anggota, mengingat seragam PHH sangat berat, panas dan membuat sesak, jadi latihan ini perlu dilaksanakan.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Personel Wingdiktekkal dan Dinas Dibawah Jajaran Lanud Suryadarma Adakan Latihan PHH Gabungan