Berita

Personel Wingdikum Asah Kemampuan Menembak

Dibaca: 3 Oleh 03 Jun 2016Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Sebagai upaya mengasah kemampuan, ketangkasan dan keahlian dalam menembak, Personel Wingdikum melaksanakan latihan menembak di Lapangan Tembak Lanud Atang Sendjaja, Bogor. Kamis (2/6).

Dalam latihan menembak ini, Perwira menggunakan senjata jenis Pistol P2 dan diberi 3 peluru sebagai perkenalan bidikan serta 10 peluru sebagai penilaian dengan sasaran tembak berjarak kurang lebih 20 meter, sedangkan Bintara dan Tamtama menggunakan senjata jenis SS 2 F1 Kaliber 5,56 mm dengan diberi 3 peluru sebagai perkenalan bidikan dan 20 peluru sebagai penilaian penilaian. Untuk Bintara dan Tamtama, pelaksanaan menembak dengan dua sikap yaitu tiarap dan sikap duduk.

Sebelum pelaksanaan, Kasikamhanlan Lanud Atang Sendjaja Mayor Pas I Made memberikan penjelasan mengenai cara memegang, mengisi dan mengamankan senjata untuk memastikan keamanan selama pelaksanaan menembak. “Pada dasarnya menembak menjadi pelajaran dasar seorang Prajurit. Namun penting bagi kita untuk tetap mengasah kemampuan menembak yang baik dan benar,” ujarnya.

Kasisen Lanud Atang Sendjaja Mayor Tek Anggit Dwi Kurniawan menambahkan mengenai keamanan bersenjata bahwa budaya safety perlu diingat dan dijalankan, karena kegiatan ini beresiko tinggi apabila lalai atau lengah ketika melaksanakannya. “Seandainya ada masalah pada senjata yang digunakan, segera laporkan kepada pelatih di lapangan atau dengan mengangkat tangan, nanti akan segera kami bantu dan jangan mencoba memperbaiki sendiri karena kegiatan ini sangat beresiko,” tegas Kasisen Lanud Atang Sendjaja.

Baca juga:  PIA AG Cab 15/D.I Lanud Soewondo Laksanakan Rapat Paripurna

Kemudian Danflightma Wingdikum Kapten Sus Ali Rahman yang mengikuti kegiatan tersebut menghimbau kepada seluruh personel untuk serius dan konsentrasi saat menembak karena hasil penilaian akan dilaporkan ke atasan sebagai bahan evaluasi kedepan. Kegiatan menembak kali ini diikuti personel Mawingdikum, Skadik 501 Wingdikum dan Skadik 503 Wingdikum.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel