Berita

Personel Wingdikum dan Jajaran ikuti Sosialisasi Kearsipan dan Tuldis

Dibaca: 10 Oleh 24 Sep 2012Tidak ada komentar
Personel Wingdikum dan Jajaran ikuti Sosialisasi Kearsipan dan Tuldis
#TNIAU 

Personel Militer dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Wing Pendidikan Umum (Wingdikum) dan jajaran khususnya anggota Set dan Urtu, Rabu, (24/9), bertempat di ruang serba guna Wingdikum, Semplak, Bogor, mengikuti kegiatan ceramah sosialisasi mengenai Kearsipan dan Tulisan Dinas (Tuldis) dari Mabes Angkatan Udara. Bertindak sebagai penceramah Mayor Adm Fatkhur Rifai Kasubagmin Arsip dan Mayor Adm Wahyu Tjahyadi, S.S Kabagarsip Setumau, acara tersebut dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai.

Maksud diadakannya kegiatan Sosialisasi ini adalah untuk memberikan gambaran tentang aturan teknis pelaksanaan undangan dan tata tempat serta tuldisjuga untuk memberikan kesamaan persepsi dalam pelaksanaan tugas di lingkungan Angkatan Udara.

Dalam paparannya Mayor Adm Fatkhur Rifai mengatakan bahwa Arsip adalah rekaman kegiatan atau peristiwa dalam berbagai bentuk dan media sesuai dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang dibuat dan diterima oleh lembaga negara, pemerintah daerah, lembaga penididikan, perusahaan, organisasi politik, organisasi massa, dan perseorangan dalam pelaksanaan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Yang bertujuan menjamin tersedianya arsip yang autentik dan terpercaya serta dapat disajikan sebagai alat bukti yang sah guna kepentingan pelaksanaan tugas.

Sedangkan Mayor Adm Wahyu Tjahyadi, S.S., pada kesempatan tersebut menjelaskan tentang bentuk tulisan dinas, tataran dinas, penyusunan dan pengetikan tulisan dinas, petunjuk umum dan tata cara pengetikan, penulisan klasifikasi , korp surat, juga susunan mengenai tulisan dinas.

Baca juga:  Tingkatkan Profesionalisme Penerbang Lanud Iwj Laksanakan Terbang Subuh

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel