Berita

PERSONEL WINGDIKUM IKUTI LATIHAN MENEMBAK

Dibaca: 7 Oleh 06 Sep 2013Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Sebagai seorang prajurit profesional tentu harus dapat menembak dengan benar dan tepat sehingga tercapai postur personel TNI umumnya dan TNI AU khususnya yang handal dan siap menghadapi medan tugas apapun. Kecapan menembak tidak datang dengan sendirinya, namun diperlukan latihan terus menerus dan berkesinambungan. Oleh karena itu untuk mencapai hal tersebut melalui program kerja Dinas Operasi Lanud Atang Sendjaja dan Wing Pendidikan Umum, Kamis (5/9) melaksanakan latihan menembak bagi seluruh personel Lanud Ats dan jajaran Wingdikum baik bintara, tamtama maupun wara, bertempat dilapangan tembak Korem 061 Surya Kencana Desa Ciampea Bogor dipimpin langsung oleh Kasubsi Kamhanlan Lanud Ats Mayor Psk Maman S.

Latihan menembak yang dilaksanakan per semester ini bertujuan agar setiap personel TNI Angkatan Udara khususnya personel Wingdikum dan jajaran dapat mengasah ketrampilan individunya dalam menguasai senjata melalui latihan menembak ini baik laras panjang maupun senjata laras pendek. Sebelumnya pada kesempatan apel pagi Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Wingdikum Letkol Adm Agus Setyo Hartono berpesan agar masing-masing individu untuk lebih meningkatkan kemampuan menembak agar hasil penilaian lebih baik dari latihan sebelumnya serta selalu mengutamakan safety atau keselamatan baik terhadap senjata maupun dengan lingkungan sekitar sehingga latihan menembak dapat berjalan lancar dan baik tanpa ada hal-hal yang tidak kita inginkan.

Baca juga:  Bupati Bandung Lepas 442 Jemaah Calhaj Kab. Bandung

Adapun tehnik dalam melaksanakan latihan menembak menggunakan senjata laras panjang jenis G-3 untuk bintara pria dan tamtama sedangkan senjata laras panjang jenis SS-1 untuk wara dengan menggunakan 3 butir peluru sebagai percobaan, selanjutnya 30 butir peluru sebagai perkenaan dengan mengambil 3 (tiga) sikap yaitu sikap tiarap dengan 10 butir peluru, sikap duduk dengan 10 butir peluru dan yang terakhir 10 butir peluru sikap berdiri dengan jarak 100 meter.

Keterangan gambar:  Personel Wingdikum saat melaksanakan latihan menembak dengan mengambil sikap tiarap. (Pen Wingdikum)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel