TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

PERSONEL WINGDIKUM LAKSANAKAN LATIHAN MENEMBAK

By 23 Nov 2017Berita
2017-11-23-menembak_

TNI AU. Personel Wingdikum dan jajaran yang berada di Bogor, baik Perwira, Bintara dan Tamtama merefresh kembali kemampuan menembak di lapangan tembak Lanud Atang Sendjaja, Bogor. Kamis (23/11) usai apel pagi di Markas Wingdikum. Sebanyak  65 personel di bawah Kasibinjas Wingdikum Mayor Kes Sumarno Marwah selaku Koordinator Lapangan bergerak ke lapangan tembak.

Menurut koordinator lapangan, kegiatan menembak ini sebagai upaya pemeliharaan dan penyegaran kemampuan menembak Perwira, Bintara dan Tamtama Wingdikum. “Sudah menjadi keharusan bagi Prajurit memiliki kemampuan dalam menembak. Sehingga jika sewaktu-waktu didadak mengamankan suatu wilayah mampu bertugas secara professional,” katanya.

Kasi Senjata Dislog Lanud Atang Sendjaja Mayor Tek Anggit Dwi Setiawan saat ditemui di lapangan, menekankan budaya safety saat pelaksanaan menembak sekaligus menjelaskan tata cara menembak yang baik dan benar. Budayakan safety, agar selama kegiatan berlangsung tidak terjadi hal-hal yang dapat berakibat fatal. “Mengingat kegiatan menembak ini menggunakan peluru tajam yang dapat berakibat fatal apabila terjadi kesalahan atau kelalaian,” ujarnya.

Sementara itu kegiatan menembak hari ini diikuti seluruh Perwira Wingdikum dan jajaran sebanyak 30 orang, dengan menggunakan pistol Glock dan P2 Kaliber 9 mm. Setiap Perwira diberikan sebanyak 13 peluru,  10 penilaian dan 3 percobaan. Sedangkan kegiatan menembak bagi Bintara dan Tamtama telah dilaksanakan sebelumnya, diikuti sebanyak 35  personel Ba/Ta  Wingdikum, Skadik 501 dan Skadik 503, dengan menggunakan senjata laras panjang jenis SS1-V1 dan SS2-V1 dengan dua sikap menembak yaitu sikap tiarap dan duduk serta jarak papan lisan dari tempat menembak sejauh 100 meter. Setiap personel diberikan 23 peluru,  20 sebagai penilaian dan 3 peluru percobaan serta pastikan posisi menembak dalam keadaan ready dan tetap perhatikan faktor keamanan, tegasnya.

Ditempat yang berbeda, Danflightma Wingdikum Kapten Sus Ali Rachman mengatakan bahwa kegiatan menembak menjadi program kerja Flightma Wingdikum TA. 2017. “Ini merupakan bentuk perhatian pimpinan terhadap anggotanya dalam penyegaran dan pemeliharaan kemampuan menembak,” katanya.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

PERSONEL WINGDIKUM LAKSANAKAN LATIHAN MENEMBAK