Berita

Personel Wingdikum Laksanakan Test Kesegaran Jasmani

Dibaca: 3 Oleh 11 Nov 2014Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Sesuai program kerja Dinas Personel, dalam hal ini Pembinaan Jasmani, maka seluruh personel Wingdikum melaksanakan test kesegaran jasmani semester II TA 2014 di Lanud Atang Sendjaja, Bogor. Selasa (11/11). Rute lari yang akan dilalui sesuai dengan check rute yang telah dilaksanakan beberapa minggu sebelumnya sejauh 2400 meter. 

Lintasan lari, menurut Kasibinjas Wingdikum Mayor Kes Adi Kusman, start di depan gerbang Skadik 501 Wingdikum, menuju lintasan terluar di Lanud Atang Sendjaja, melewati Skadron Udara 8 Lanud Atang Sendjaja, Skadron Udara 6 Lanud Atang Sendjaja, Wing 4 Lanud Atang Sendjaja, kemudian Dinas Personel Lanud Atang Sendjaja dan finish di Skadik 501 Wingdikum. 

“Rute ini sudah familiar bagi kita semua karena beberapa minggu sebelumnya sudah melaksanakan lari seperti ini,” ujarnya. Setelah test kesegaran A dilanjutkan test kesegaran B yang meliputi pull up bagi personel pria dan chinning bagi personel wanita, push up, sit up dan shuttle run. “Utamakan sikap yang benar terlebih dahulu, karena jika banyak namun tidak benar percuma tidak dihitung,” tegasnya. 

Baca juga:  PASIS SEKKAU KUNJUNGI KOHANUDNAS

Menurut Kadispers Wingdikum Mayor Adm Ahmad Bukhori, penting sekali diadakannya test kegaran jasmani seperti ini. ”Karena dengan kegiatan seperti ini dinas dapat mengukur pembinaan jasmani yang dilakukan di Wingdikum sudah tepat atau sebaliknya,” ujarnya. Lanjutnya, ini sebagai tolak ukur kondisi fisik dan mental personel dan bagaimana langkah pembinaan kedepannya. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel