Berita

Personel Wingdikum Latihan Membuat Dapur Umum

Dibaca: 56 Oleh 31 Okt 2014Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Hari keempat rangkaian kegiatan minggu militer, personel Wingdikum dan Skadik jajaran latihan membuat dapur umum. Bogor. Kamis (30/10). Menurut Kasiyanpers Wingdikum Mayor Kal Herru Purwoko, dapur umum merupakan dapur lapangan yang dibuat untuk menyediakan makanan dan dapat didistribusikan kepada korban bencana alam dalam waktu cepat dan tepat.

Hal serupa juga ditegaskan Pjs. Kasubsirenlatdik Disops Wingdikum Kapten Adm Yogie Azhar Koto bahwa posisi pembuatan dapur umum harus strategis yang mampu dijangkau dan menjangkau segala arah. “Tentunya, jarak dengan tempat pengungsian harus dekat dan mobilitas makanan dapat sesegera mungkin,” lanjutnya.

Kali ini, dikondisikan shelter Wingdikum merupakan tenda darurat yang diperuntukan sebagai dapur umum. Kemudian, peserta minggu militer dibagi dalam beberapa kelompok untuk membuat tempat memasak, menyiapkan bahan makanan, menyiapkan peralatan masak, dan mendistribusikan makanan serta satu kelompok yang dikhususkan sebagai juru masak. Salah satu peserta dari masing-masing kelompok ditunjuk sebagai leader. “Leader berfungsi sebagai ketua atau pimpinan yang bertugas mengarahkan anggota untuk melakukan suatu tugas,” ujar Danflightma Wingdikum Kapten Adm Delly Yudhatama saat mengawasi jalannya kegiatan.

Baca juga:  Kasau : Heroisme 29 Juli 1946, Cerminan Tingginya Militansi Prajurit TNI AU

Terlihat selamat kegiatan membuat dapur umum ini, seluruh peserta terlihat antusias dan semangat mengikutinya. “Ini merupakan pelajaran yang berharga bagi saya dalam membuat dapur umum. Intinya adalah komunikasi dan koordinasi yang baik, sehingga tiap-tiap kelompok mampu memberikan hasil yang maksimal,” ujar Pelda Bhaskoro salah satu peserta minggu militer.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel