Berita

PERSONEL WINGDIKUM, SKADIK 501 DAN 503 LAKSANAKAN TES KESEMAPTAAN

Dibaca: 58 Oleh 10 Jun 2014Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Sebanyak kurang lebih seratus delapan puluh personel Wing Pendidikan Umum (Wingdikum) dan Skadron Pendidikan (Skadik) yang berada di Bogor yaitu Skadik 501 dan Skadik 503, baik Perwira, Bintara, Tamtama maupun PNS, Selasa (10/6) melaksanakan kegiatan tes kesemaptaan jasmani semester pertama tahun 2014, dengan lokasi berlari mengelilingi Pangkalan Udara Atang Sendjaja sejauh 2400 meter. Test kesemaptaan dipimpin langsung Kasi Binjas Wingdikum Mayor Kes Adi Kusman dan beberapa personel lainnnya. 

Test kesemaptaan jasmani tersebut dilaksanakan setiap semester, bertujuan untuk mengetahui sejauh mana tingkat kemampuan kondisi dan kebugaran fisik yang dimiliki oleh masing-masing personel, selain itu tes semapta juga digunakan sebagai bahan laporan semester serta untuk memenuhi persyaratan UKP dan untuk melengkapi berkas bagi anggota yang akan mengikuti pendidikan maupun kursus, ungkap Kasi Binjas Wingdikum. Sementara test kesemaptaan jasmani yang diikuti meliputi semapta A yaitu lari sejauh 2400 meter dan semapta B yaitu pull up, seat up, push up dan sutle run khusus bagi anggota militer dan bagi PNS hanya melaksanakan test semapta A saja. 

Baca juga:  Tingkatkan Minat Dirgantara, Ratusan Murid TK Kunjungi Lanud Rsn

Sebelum pelaksanaan test terlebih dahulu dilaksanakan pengecekan kesehatan oleh petugas kesehatan dari Rumah Sakit Lanud Ats, tujuannya untuk mengetahui kesiapan fisik/jasmani para anggota yang akan melaksanakan test semapta sehingga saat pelaksanaan test tidak ada kejadian yang tidak diinginkan. Usai cek kesehatan dilanjutkan pemanasan dipimpin salah satu anggota binjas. Pelaksanaan test semapta ini disaksikan oleh Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum) Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey, Kadisopsdik Letkol Adm Agus Setyo Hartono, S.AP., Kadislog Letkol Kal Leodin SP Siregar S.T. dan Kadispers Mayor Adm Ahmad Bukhori S.IP.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel