Berita

Personel Yonko 464 Paskhas Ikuti Donor Darah

Dibaca: 2 Oleh 20 Jan 2015Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Malang. Selasa, (20/01). Sejumlah 30 personel dari Batalyon Komando 464 Paskhas dibawah pimpinan Wadan Yonko 464 Paskhas Mayor Psk Verial Tunruribela mengikuti kegiatan Donor Darah dalam rangka memperingati Hari Pabean Internasional ke-63 yang diselenggarakan di kantor Dirjen Bea Cukai Wilayah 2 Jatim, Jalan Jenderal S. Parman Kota Malang.

Kegiatan seperti ini merupakan bentuk bhakti sosial guna meningkatkan kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan. Disamping itu, kegiatan donor darah ini sekaligus bermanfaat untuk kesehatan, diantaranya menjaga kesehatan jantung.

Donor darah mampu menjadi gaya hidup pilihan untuk hidup yang lebih baik. Tingginya kadar zat besi dalam darah akan membuat seseorang menjadi lebih rentan terhadap penyakit jantung. Jika kita rutin mendonorkan darah, maka jumlah zat besi dalam besi dalam darah bisa lebih stabil. Ini artinya menurunkan resiko penyakit jantung, mengingat besi berlebihan dalam darah bisa menyebabkan oksidasi kolesterol.

Selanjutnya pendonor juga akan mendapatkan pasokan darah baru setiap kali kita mendonorkan darah. Menjadi donor darah juga salah satu metode diet dan pembakaran kalori yang ampuh. Memberikan sekitar 450 ml darah akan membantu proses pembakaran kalori kira-kira 650.

Baca juga:  Batalyon Komando 462 Paskhas Terima Satgas MONUSCO Kongo

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel