Berita

Personil AAU ikuti Pengajian Rutin Pejabat dan Aparat Pemda DIY

Dibaca: 9 Oleh 05 Des 2012Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Salah satu wujud pembinaan rohani di dalam kehidupan manusia adalah dengan memberikan dan menerima siraman rohan yang bertujuan untuk meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kita terhadap Allah SWT. Untuk itu, perwakilan personil dari Akademi Angkatan Udara (AAU) mengikuti kegiatan pengajian rutin Pejabat dan Aparat Pemda DIY di kantor Departemen Agama Yogyakarta, Rabu (5/12).

“Dilihat dari sisi psikologi, ketika manusia merenungkan siapa dirinya, kenapa dirinya diciptakan dan untuk apa dirinya diciptakan, maka sebagai umat manusia tentunya akan memiliki rasa bersyukur kepada Allah SWT sang pencipta umat manusia”, kata Dr. H. Muhammad As’ad SU, dalam ceramahnya.

“Untuk menumbuhkan rasa syukur tersebut kita harus bisa untuk melatih kesabaran dengan sikap Rilo (ikhlas) dan Narimo (menerima apa adanya) dalam menghadapi kehidupan ini”, jelas Dr.H. Muhammad As’ad SU yang sehari hari bertugas sebagai Dekan Fak. Psikologi Universitas Sarjana Wiyata dan Dosen Tetap Psikologi UGM.

Kegiatan yang berlangsung selama kurang lebih dua jam ini diakhiri dengan do’a bersama yang dipimpin oleh Dr.H. Muhammad As’ad SU.

Selain personil AAU, pengajian yang rutin dilaksanakan setiap hari Rabu pada minggu pertama setiap bulannya ini juga diikuti oleh pejabat dan aparat Pemda DIY, perwakilan dari Polda DIY, Korem 072 Pamungkas, Lanal DIY dan instansi lainnya.

Baca juga:  POOL OUT SATGAS PRCPB PROVINSI RIAU

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel