Berita

Personel Lanud H. AS Hanandjoeddin Mengikuti Sosialisasi dan Wasev dari Potdirga

Dibaca: 6 Oleh 26 Okt 2021Oktober 27th, 2021Tidak ada komentar
IMG 20211025 WA0033 2
#TNIAU 

TNI AU. Pabandyabintahwil Paban III Tahwildirga Spotdirga, Letkol Sus Rachmania melaksanakan sosialisasi, Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Binpotdirga, di Lanud H. AS Hanandjoeddin (Ash). Kedatangan Letkol Sus Rachmania ke Lanud Ash ini mewakili Aspotdirga Kasau, Marsda TNI Bowo Budiarto, S.E., CHRMP.,  Senin (25/10/2021).

“Pelaksanaan sosialisasi saat ini merupakan salah satu program kerja Spotdirga Tahun 2021. Tujuan sosialisasi Potdirga adalah untuk memberikan penjelasan tentang Binpotdirga, sehingga diharapkan dapat diaplikasikan khususnya di Lanud H. AS Hanandjoeddin ini,” ucap Letkol Sus Rachmania.

Menurutnya, pembinaan potensi dirgantara di Lanud H. AS Hanandjoeddin ini sudah terselenggara dengan baik. Tolak ukur keberhasilan tersebut salah satunya dapat dilihat dari terwujudnya kemanunggalan antara masyarakat dengan Lanud Ash. Selain itu terwujudnya karakter masyarakat kabupaten Belitung yang bermartabat dan berbudi luhur serta cinta tanah air.

“Terwjujudnya kebersamaan dalam penanggulangan pandemi Covid-19 dengan memberdayakan peran Babinpotdirga yang bekerjasama dengan segenap komponen masyarakat dan terwujudnya hubungan baik dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat, serta instansi atau pemerintah daerah dalam pelaksanaan tugas teritorial matra udara, juga menjadi tolak ukur dalam keberhasilan ini,” ucap ucap Letkol Sus Rachmania.

Baca juga:  Upacara Peringatan ke-71 Hari TNI AU di Lanud Rsn

Sementara itu, Komandan Lanud H. AS Hanandjoeddin, Rudy Hartono, S.T., M.Han., mengapresiasi sosialisasi yang dilaksanakan Pabandyabintahwil Paban III Tahwildirga Spotdirga Karena pembinaan potensi dirgantara merupakan upaya membina potensi di Udara oleh TNI Angkatan Udara.

Pembinaan ini disosialisasikan kepada masyarakat luas untuk mengenalkan potensi-potensi wilayah udara nasional yang ada dan dimiliki NKRI. Sebab, kawasan Dirgantara dinilai memiliki keunggulan strategis, karena letaknya berada tepat di atas garis katulistiwa, yang dapat menjadi ruang hidup, sekaligus sebagai ruang gerak, media, dan sumber daya alam.

“Untuk diketahui, kawasan dirgantara suatu negara termasuk diantaranya Indonesia dapat diperuntukkan untuk kepentingan kesejahteraan rakyat serta pertahanan Nasional. Oleh karenanya dalam melaksanakan tugas pokoknya, Lanud H. AS Hanandjoeddin juga turut serta dalam melakukan pembinaan potensi kedirgantaraan khususnya di wilayah Bangka Belitung,” ucap Rudy Hartono, S.T., M.Han.

IMG 20211025 WA0030 1

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel