Berita

Personil Lanud Muljono Ikuti Webinar Kesehatan Waspada Mongkey Pox

Dibaca: 6 Oleh 16 Sep 2022Tidak ada komentar
IMG 20220915 WA0056
#TNIAU 

TNI AU. Pen Lanud Mul. Personel Lanud Muljono mengikuti webinar secara virtual tentang Mongkey Pox yang dilaksanakan terpimpin di Ruang Serba Guna RSAU Soemitro, Kamis(15/9).

Dalam sesi webinar, terdapat 3 pembicara yang membahas hal hal penting yang harus diketahui oleh seluruh masyarakat Indonesia mengenai Mongkey Pox yang notabennya wabah ini telah menjadi concern WHO dan seluruh dunia dikarenakan telah menyebar ke banyak negara, termasuk Indonesia.

Narasumber ahli di bidang kesehatan turut dihadirkan dalam webinar ini untuk menyampaikan informasi guna membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya pencegahan dan penanganan wabah Mongkey Pox ini.

Diantaranya, Marsma TNI dr. Marsma TNI dr.Mukti Arja Berlian, Sp.PD.,Sp.KP menyampaikan informasi tentang Mengenal Gejala Penyakit Monkeypox.
Narasumber kedua yaituDr. dr. Atik Choirul Hidajah, M.Kes memberikan gambaran mengenai Epidemiologi Monkeypox. Kemudian, Narasumber ke 3, dr. Yanri Wijayanti Subroto,Ph.d, Sp.PD., KPTI., FINASIM yang merupakan Anggota Satgas Monkeypox PB IDI menyampaikan pentingnya Pencegahan dan Tatalaksana Penyakit Monkeypox yang dapat dilakukan oleh seluruh keluarga dalam mencegah wabah Mongkey Pox ini.

Baca juga:  WINGDIKUM LAKSANAKAN CERAMAH KESEHATAN

Dalam hal ini, Karumkit RSAU Soemitro Lanud Muljono, Mayor Kes dr. Yuli Hidayati., Sp.A menyampaikan bahwa” Wabah Mongkey Pox ini merupakan wabah yang harus mendapat perhatian dari kita semua, karena tingkat penularannya sama dengan jenis cacar lainnya. Oleh karena itu, webinar ini merupakan early warning bagi kita, agar kita mengenal Mongkey Pox lebih jauh dari originnya hingga cara penanganan dan pencegahan di lingkup keluarga, sehingga diharapkan kita mengetahui cara pencegahan dan penanganan secara dini, dan melakukan tindakan pencegahan secara akurat di lingkup keluarga kita” Tambah Karumkit.

Kegiatan hari ini berjalan dengan lancar, dan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel