Berita

PERSONIL LANUD PADANG PEMEGANG SENPI JALANI PEMERIKSAAN PSIKOLOGI

Dibaca: 4 Oleh 28 Mar 2012Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Personil Pangkalan TNI Angkatan Udara Padang yang memegang senjata api menjalani pemeriksaan psikologi bertempat di crew room dinas operasi Lanud Padang Sumatera-Barat, Rabu (28/3).

Pemeriksaan psikologi yang dilaksanakan oleh Dinas psikologi TNI Angkatan Udara berlangsung selama satu hari diikuti personil dari dinas Intelijen dan Polisi Militer Angkatan Udara Padang.

Perwira Tester Dispsiau Kapten Sasmuriadi mengatakan kegiatan pemeriksaan psikologi yang dilakukan di Lanud Padang adalah bertujuan untuk mengetahui tingkat emosi bagi personil pemegang senjata api.

Apabila dalam hasil pemeriksaan ditemukan adanya personil yang tidak memenuhi standart tingkat emosinya maka akan diberikan rekomendasi bahwa pesonil tersebut tidak diijikan untuk memegang senjata api.

Sudah banyak contoh dan kejadian yang sebenarnya dapat dihindari bagi para personil yang memegang senjata api tidak dapat mengendalikan emosi maka, pemeriksaan yang kita lakukan saat ini adalah sangat penting dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok Lanud Padang jelasnya.

Baca juga:  Pia Ardhya Garini dI Lanud H. AS Hanandjoeddin Mendukung Gerakan Sekolah Angkasa Cinta Lingkungan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel