Berita

Personil Lanud Sjamsudin Noor Laksanakan Latihan Menembak

Dibaca: 2 Oleh 31 Mar 2015Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Dentingan Peluru Pistol dan Senjata Laras Panjang mendesing dan menggelegar memecah kesunyian lapangan tembak AWR Dwi Harmono Maluka Baulin yang berjarak 45 Km dari Mako Lanud Sjamsudin Noor, suasana desa Maluka Baulin yang tadinya sunyi sepi terkuakkan oleh desingan peluru yang ditembakkan sniper-sniper Lanud Sjamsudin Noor, Selasa (31/3). Selongsong demi selongsong melenting berloncatan di kanan kiri para sniper-sniper Lanud SAM.

Kemahiran sniper-sniper para anggota Lanud SAM dalam menggunakan persenjataan Pistol dan Laras Panjang sudah menjadi hal yang mutlak untuk di kuasai oleh seorang prajurit. Dengan sigap, cepat dan lincah bagai seorang Cowboy, mereka memainkan senjatanya membidik, mengarahkan dan menembak sasaran didepannya hingga terkoyak tanpa sisa.

Itulah suasana yang selalu terlihat setiap 3 bulan sekali di Lapangan Tembak AWR Dwi Harmono Maluka Baulin Lanud Sjamsudin Noor. Dibawah kendali Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Erwin Sugiandi seluruh anggota militer Lanud SAM secara rutin melaksanakan latihan menembak. Latihan tersebut adalah program rutin bidang Operasi yang dilaksanakan setiap triwulan sekali.

Baca juga:  Ada Waktu, Manfaatkan Olahraga Untuk Kesehatan Tubuh.

Kegiatan latihan menembak tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk melatih kemampuan para anggota militer Lanud SAM dalam hal menembak, hal ini juga dimaksudkan untuk lebih menanamkan jiwa kemiliteran pada setiap diri anggota, serta kemahiran dalam menembak itu sendiri.

Kegiatan menembak kali ini, dicombine dengan lomba menembak pistol dan senapan di Lanud SAM dalam rangka HUT TNI AU ke 69 tahun 2015. Untuk juara penembak pistol terbaik adalah Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Erwin Sugiandi. Sedangkan penembak terbaik senjata laras panjang adalah Serma Paridi, Anggota Base Rescue Lanud SAM.

Lettu Kal M. Tohir sebagai WS. Kasi Sensarban dengan personel Sertu Ridwan Iman, Sertu Radi Pakiding, Praka Hermawan selalu senantiasa menjaga dan merawat setiap persenjataan dan amunisinya dengan baik, sehingga setiap kali senjata-senjata itu akan digunakan bisa selalu Ready to use.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel