Berita

Personil Lanud Tarakan Melaksanakan Samapta

Dibaca: 10 Oleh 09 Mei 2015Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Untuk mengetahui sampai sejauh mana kondisi dan kemampuan fisik yang dimiliki prajurit, Lanud Tarakan mengadakan tes Kesamaptaan Jasmani yang diikuti oleh seluruh personel Lanud Tarakan yang dilaksanakan di Lapangan Mako Lanud Tarakan, Kegiatan ini diawasi langsung oleh Komandan Lanud Tarakan Letkol Pnb Tiopan Hutapea S. Sos, Jumat (08/05).

“Pembinaan Fisik adalah suatu faktor yang terpenting yang harus dimiliki oleh setiap Prajurit TNI Angkatan Udara, karena dengan memiliki kesamaptaan yang baik maka diharapkan akan dapat mendukung kelancaran pelaksanaan tugas-tugas yang diemban”. Demikian disampaikan Komandan Lanud Tarakan Letkol Pnb Tiopan Hutapea, S. Sos sebelum kegiatan Samapta berlangsung.

Pelaksanaan tes samapta A dan B untuk personel dilaksanakan oleh seluruh personel Lanud Tarakan tanpa terkecuali dengan menggunakan metode baru dengan pembagian atas kelompok umur dan waktu tempuh.

Bagi personel yang akan melaksanakan dinas dalam terlebih dahulu melaksanakan tes sampta dan bagi personel yang masih dinas dalam akan melaksanakan tes pada Selasa mendatang. Kegiatan ini selain bertujuan untuk mengukur sejauh mana kemampuan jasmani juga sebagai penilaian bagi anggota yang akan melaksanakan sekolah baik Setukba, Setukpa ataupun pendidikan D1 bagi Tamtama dan D2 bagi Bintara.

Baca juga:  Ceramah Pengetahuan Zoonosis Bagi Personel Lanud Halim

Pada setiap Semester Seksi Pembinaan Jasmani melaksanakan tes dengan tujuan untuk mengukur kemampuan serta menjaga kemampuan kesemaptaan yang dimiliki oleh setiap prajurit guna mendukung tugas yang di emban.

Di Lanud Tarakan sendiri, selain program rutin seperti berolahraga pada hari Selasa dan Jum’at, seluruh anggota dapat meningkatkan kemampuan jasmaninya dengan memanfaatkan beragam fasilitas olahraga seperti Sepakbola, Tenis, Volly, Bulu Tangkis serta Jogging.

Personil Lanud Tarakan Melaksanakan Samapta

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel