Berita

Personil Pemegang Senjata Api di Lanud Sjamsudin Noor Laksanakan Tes Psikologi

Personil Pemegang Senjata Api di Lanud Sjamsudin Noor Laksanakan Tes Psikologi
#TNIAU 

TNI AU.  Jika kita mendengar kata senjata ataupun amunisi maka yang terbayang oleh kita adalah sosok seseorang yang berpakaian loreng dengan perlengkapan yang serba lengkap dengan atributnya. Seluruh anggota TNI khususnya anggota militer Lanud Sjamsudin Noor dalam menggunakan persenjataan baik laras pendek maupun laras panjang sudah menjadi hal yang mutlak untuk di kuasai oleh seorang prajurit.

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos., beserta anggota yang wajib membawa senjata api laras pendek. Senin, (23/3/2020), di ruang Rd. S. Surydharma Lanud SAM melaksanakan pemeriksaan psikologi kepada anggota pemegang senjata api laras pendek antara lain anggota POM, PAM, dan para Ajudan Danlanud Sjamsudin Noor.

Anggota TNI yang memegang senjata api juga harus dipastikan memiliki kondisi kejiwaan, mental, dan psikologi yang baik. Pemeriksaan Psikologi terhadap personil pemegang senjata api Lanud SAM tersebut di pimpin langsung oleh Patester Golongan VII Setdispsiau  Penata Tingkat Satu Desri Aliana.

Secara umum pemegang senjata api harus ada aturannya, beban tugas, serta  kepangkatan. Ada clearance test dan tes psikologi, tidak hanya kecerdasan tapi di perlukan kestabilan mental dan jiwa juga penting. Anggota TNI yang memegang senjata api juga harus berdasarkan perintah serta sepengetahuan Komandan.

Baca juga:  PIA Ardhya Garini Cab 2 / Gab. II Lanud Adisutjipto Hadiri Pertemuan Gabungan Dharma Pertiwi Daerah D

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel