Berita

PERTAJAM KEMAHIRAN PBB BERSENJATA

Dibaca: 160 Oleh 13 Mar 2014Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Prajurit Bintara dan Tamtama Wing Pendidikan Umum (Wingdikum) mempertajam naluri dan kemahiran Peraturan Baris Berbaris (PBB) dengan mempergunakan senjata. Kegiatan Latihan PBB bersenjata ini dilaksanakan usai apel pagi, bertempat di lapangan apel Mawingdikum, Bogor. Kamis, (13/3).

Bertindak sebagai kordinator dalam kegiatan latihan.tersebut Mayor Kes Adi Kusman yang sehari-harinya menjabat sebagai Kasi Binjas Dispers Wingdikum. Kegiatan tersebut disaksikan Kadispers Wingdikum Mayor Adm Ahmad Bukhori, S.Sos, Kadislog Mayor Kal Leodin Surya PS.ST. dan para perwira lainnya.

Dalam hal keterampilan memegang senjata mutlak harus dikuasai oleh seluruh prajurit. Untuk mahir dan menguasainya, maka prajurit harus berlatih secara terus menerus dengan metode bertahap dan berlanjut, kata Kasibinjas Dispers Wingdikum Mayor Kes Adi Kusman di sela-sela latihan.

Adapun yang dilatihkan dalam kemahiran dibidang senjata tersebut antara lain mengenai pengamanan senjata yang digunakan seperti periksa kamar senjata, kosongkan senjata dan penghormatan menggunakan senjata, lepas magazen serta pasang sangkur dan lepas sangkur.

Pelaksanaan gerakan dengan menggunakan senjata harus sama untuk itu gerakan yang dilakukan oleh prajurit satu dengan lainnya harus seirama atau serempak sehingga enak didengar dan dipandang mata. Supaya gerakan bersenjata yang dilaksanakan bersama-sama, maka langkah awal pada latihan tersebut pada setiap gerakan dimulai dengan penghitungan.

Baca juga:  KONI Kota Yogyakarta Out Bound di Semaba PK Wara

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel